Technologue.id, Jakarta – Sejumlah produsen gadget sudah siap untuk merilis smartphone 5G. Seolah tak mau ketinggalan, Xiaomi pun sudah menyiapkan sebuah smartphone 5G yang rencananya akan diperkenalkan pada bulan September 2019 ini.

Mengutip dari GSMArena (17/09/19), Xiaomi baru saja mengonfirmasi bahwa pihaknya akan segera mengadakan sebuah acara pada 24 September 2019 mendatang. Dan mereka juga memastikan bahwa pada hari itu akan ada dua smartphone yang diperkenalkan, yakni dari seri Mi 9 dan seri Mi Mix.

Baca Juga:
MIUI Tembus 24 Juta Pengguna, Xiaomi Ajak Developer ‘Cari Untung’

Untuk memberikan stimulus bagi para pecinta gadget, brand manager Xiaomi CC, Cici Wei pun sempat mempublikasikan sebuah poster dari smartphone Mi 9 Pro 5G. Dan dari situ terlihat bahwa smartphone tersebut memiliki layar melengkung.

Poster Peluncuran Smartphone Mi 9 Pro (Sumber: GSMArena.com)
Poster Peluncuran Smartphone Mi 9 Pro (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
Xiaomi Siapkan Smartphone Kamera 108 MP!

Xiaomi sendiri belum memberikan spesifikasinya secara detail. Namun diperkirakan, Xiaomi akan mengadopsi chipset Snapdragon 855 Plus untuk kedua smartphone tersebut. Pasalnya, chipset tersebut dibekali dengan modem Qualcomm X50 yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Selain itu, banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa keduanya akan memiliki baterai 4.000 mAh dan fitur wireless charging Mi Charge Turbo dengan daya 30 Watt.