Technologue.id, Jakarta – Produsen ponsel Xiaomi dikabarkan telah mendapat paten untuk modul kamera terbarunya dari China National Intellectual Property Administration (CNIPA). Membuat trobosan baru, Xiaomi merancang tiga desain kamera pop-up berisi 7 sensor kamera.

Dilansir dari GSM Arena (17/1/2020), Xiaomi mendaftarkan desain modul kamera yang mana kamera depan dan kamera belakang berada dalam satu modul pop-up. Modul kamera juga dirancang luas mengingat sensor kamera yang diletakan sangat banyak.

Baca Juga:
Vivo Ajukan 3 Desain Kamera Depan, Desain Pertama Kocak

Dari ketiga desain yang didaftarkan, Xiaomi menetapkan dua sensor kamera pada kamera depannya. Yang berbeda adalah kamera belakangnya, dimana desain pertama memuat dua kamera belakang, desain kedua memuat tiga kamera belakang, dan desain ketiga memuat lima kamera belakang yang jika digabungkan menjadi 7 sensor kamera dalam satu modul.

Para produsen ponsel sepertinya sedang berlomba-lomba mengulik lini kamera pada ponsel besutannya. Belum lama ini Huawei juga mendapatkan paten untuk desain flip kamera yang menyerupai Asus Zenfone 6.

Baca Juga:
Huawei Kantongi Paten Flip Camera

Kemudian, Vivo juga melakukan inovasi baru dengan mendaftarkan desain smartphone empat kamera selfie. Yang mana terdapat tiga desain yang didaftarkan oleh produsen ponsel asal China tersebut.

Proses pengajuan paten memang menjadi tolak ukur untuk bisa melihat apa yang sedang dirancang atau bahkan dikerjakan oleh produsen ponsel. Tapi perlu diingat, semua ini belum tentu direalisasikan oleh produsen akan menjadi sebuah produk dikemudian hari.