Technologue.id, Jakarta – Smartphone Android One besutan Xiaomi bertambah lagi. Setelah Mi A1, kini mereka segera memasarkan Mi 6X yang juga diposisikan sebagai smartphone kelas menengah.

Mengutip dari TheVerge.com (25/04/2018), Xiaomi sudah memperkenalkan smartphone Mi 6X di kawasan Tiongkok, tak lama setelah meresmikan Redmi 5 dan Mi Mix 2S. Berbeda dengan sebelum-seblumnya, ia hadir dengan rasio layar layaknya Samsung Galaxy S8 dan S9, yakni 18:9.

Baca juga:

Jajal Kamera Xiaomi Redmi Note 5, Ini Hasilnya

Smartphone yang memiliki resolusi 2.160 x 1.080 tersebut datang dengan chipset Snapdragon 660, dua buah kamera 20 MP pada sisi belakang, dan sebuah kamera selfie yang juga beresolusi 20 MP. Tak ketinggalan, sensor sidik jari pada sisi belakang dan port USB-C juga hadir pada ponsel ini.

Baca juga:

Xiaomi Siap Jadi Perusahaan Publik, Berapa Valuasi Mereka?

Dengan ketebalan 7,3 mm serta berat 166 gram, Xiaomi Mi 6X disuguhkan dengan banyak varian warna, yakni hitam, merah, biru, emas, dan pink. Untuk di wilayah Tiongkok, smartphone ini dijual seharga 1.599 Yuan atau setara dengan Rp3,5 juta.

Baca juga:

Redmi Note 5 Ditenagai Chipset Snapdragon 636, Berapa Harganya?

Hingga saat ini, Mi 6X sendiri masih fokus dipasarkan untuk wilayah Tiongkok. Meski begitu, ada kemungkinan untuk bisa menyambangi pasar India dan berbagai wilayah yang potensial bagi Xiaomi. Belum jelas apakah nantinya Xiaomi Mi 6X akan tiba di Indonesia atau tidak.