Technologue.id, Jakarta – Kehadiran ponsel-ponsel anyar, tentu dibarengi dengan kemampuannya yang jelas meningkat. Tak heran jika dari segi performa pun juga mampu melewati ponsel yang telah lalu.

Terbaru, AnTuTu resmi merilis daftar smartphone dengan performa terkencang saat ini. Setelah sebelumnya dipuncaki oleh Nubia Red Magic Mars, kini tahta tersebut diambil alih oleh Xiaomi Mi 9.

Baca Juga:
Fast Charging Xiaomi Mi 9 akan Lebih Cepat dari Redmi Note 7?

Smartphone flagship Xiaomi ini berada di tempat pertama dan diikuti oleh Lenovo Z5 Pro GT. Keduanya sama-sama ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855. Sedangkan Nubia Red Magic Mars mesti duduk manis di tempat ketiga.

- Advertisement -

Xiaomi Mi 9 mencatatkan raihan skor sebesar 371.849. Disusul dengan Lenovo Z5 Pro GT yang mampu menembus skor 353.469.

Daftar performa smartphone versi AnTuTu (Source: GSMArena.com)

Baca Juga:
Xiaomi Daratkan Redmi Go ke Indonesia, Cuma Rp 800 Ribuan!

Fakta menarik lainnya adalah, empat smartphone yang diotaki Kirin 980 bertengger di posisi ke-4 hingga ke-7. Mulai dari Huawei Mate 20, Huawei V20, Huawei Mate 20 X dan Honor Magic 2.

Perlu dicatat, daftar ini dibuat berdasarkan ponsel yang telah beredar di pasaran. Sehingga beragam ponsel baru seperti Galaxy S10 atau Xperia 1 belum tercantum karena keduanya belum beredar di tengah konsumen.