Technologue.id, Jakarta – Kamis (25/8/16), Xiaomi telah memperkenalkan produk terbarunya, Redmi Note 4. Handset yang ditujukan pertama kalinya untuk pasar China tersebut punya kelebihan utama berupa prosesor 10-core.

Lalu, apa bedanya dengan Xiaomi Redmi Pro yang dipamerkan Juli lalu dengan prosesor serupa pula? Mari bandingkan spesifikasi keduanya di atas kertas.

Secara kasat, ada perbedaan mendasar antara Redmi Pro dengan Redmi Note 4. Pertama di tampilan depan, Redmi Pro memiliki tombol home fisik yang sekaligus ditanami dengan sensor sidik jari, sementara varian teranyar dari lini Redmi Note itu tidak.

Xiaomi Redmi Pro vs Xiaomi Redmi Note 4

- Advertisement -

Sedangkan kalau dilihat dari belakang, Redmi Pro juga punya perbedaan mencolok berkat sensor dual-kamera-nya. Ya, shooter belakang Redmi Pro dihuni oleh kamera beresolusi 13MP plus 5MP. Dengan keunggulan salah satunya berupa jangkauan jepretan yang lebih luas, Redmi Pro jelas unggul ketimbang Redmi Note 4 yang cuma mengusung kamera 13MP. Oh iya, fingerprint sensor Redmi Note 4 berada di belakang bodinya, tepat di bawah kamera belakang.

Untuk kamera depan, keduanya sama kuat. Karena mereka sama-sama mempunyai kamera sekunder 5MP dengan f/2.0.

Walau keduanya adalah pengusung prosesor 10-core dan GPU Mali-T880, Redmi Pro kembali unggul karena versi eksklusifnya memiliki RAM 4GB dan ROM 128GB. Memori internal seluas itu juga masih ditambah dengan microSD hingga 256GB. Di sisi lain, varian termahal Redmi Note 4 hanya dibekali RAM 3GB dan ROM 64GB walau sama-sama punya slot microSD.

Xiaomi Redmi Pro vs Xiaomi Redmi Note 4

Kalau soal baterai, Redmi Note 4 unggul tipis dengan kapasitas 4.100mAh, berbanding 4.050mAh milik Redmi Pro.

Lagi-lagi, kendati ukuran layarnya kembar, yakni 5,5 inci, Redmi Pro dibanderol lebih mahal. Versi termurahnya berkisar Rp 3 juta, sedangkan versi eksklusifnya ada di angka Rp 4 jutaan. Sementara model termahal Redmi Note 4 adalah Rp 2,5 juta.

 

Baca juga:

PUNYA 10 OTAK, INI SPESIFIKASI EDAN XIAOMI REDMI NOTE 4

OPPO DAN VIVO JUNGKALKAN XIAOMI DI PASAR SMARTPHONE

LHO, HARGA LAPTOP XIAOMI KOK MAHAL?

Share this