Xiaomi Resmi Luncurkan Mi Max 2, Smartphone Paling Irit Baterai

Xiaomi resmi memperkenalkan Mi Mix 2 (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi secara resmi meluncurkan Mi Max 2 di China. Smartphone tersebut ditujukan bagi mereka yang membutuhkan perangkat berbaterai paling irit.

Dikutip dari laman GSM Arena (26/5/2017), Xiaomi Mi Max 2 diperkenalkan sebagai smartphone yang mengemban kapasitas baterai 5300 mAh. Ukuran baterai tersebut tentu sangat besar, bahkan jika dibandingkan dengan Asus ZenFone Max, yang hanya mengemban baterai 5000mAh.

Efisiensi daya pada Xiaomi Mi Max 2 juga didukung oleh chipset yang terkenal paling irit baterai di dunia, yakni Qualcomm Snapdragon 625. Sehingga baterai dan chipset akan saling tumpang tindih dalam mempertahankan daya baterai kepada para pengguna seri kedua dari Mi Max tersebut.

Mi Mix 2 memiliki bentang layar 6,4 inci (source: GSM Arena)

Mi Max 2 merupakan ponsel berbentang layar 6,44 inci. Sayangnya, ponsel ini memiliki ukuran tubuh yang sedikit lebih tebal dibandingkan seri pertamanya, yang kemungkinan besar disebabkan oleh ukuran baterainya.

Pun demikian, ponsel tersebut dikawal oleh RAM yang berukuran lebih besar dari Mi Mix, yaitu 4GB. Calon penggunanya akan diberikan dua pilihan opsi terkait ROM, 64GB dan 128GB.

Untuk bagian kamera utama, Xiaomi menyematkan lensa 12MP f/2.0 berteknologi Sony IMX386 1.25µm pixel. Sedangkan, pada bagian kamera selfie tersemat lensa 5MP f/2.0.

Xiaomi seakan ingin menghadirkan Mi Max 2 sebagai smartphone yang paling unggul di sisi baterai. Pasalnya, ukuran baterai 5300 mAh tersebut turut ditemani oleh fitur QuickCharge 3.0, yang ditengarai mampu mengisi 2/3 daya dalam waktu 1 jam.

Untuk dapat memiliki Mi Max 2, Anda wajib merogoh kocek $247 atau sekitar  Rp 3,2 juta untuk pilihan 4GB + 64GB, dan $291 atau sekitar Rp 3,8 juta untuk 4GB + 128GB.

Baca juga:

Xiaomi Siap Jual Bebas Mi 6 Versi Eksklusif

Xiaomi Mi Max 2 Bakal Punya Baterai Lebih Besar

Meizu Bakal Ciptakan Pesaing Xiaomi Mi Mix

loading...