Technologue.id, Jakarta – XL Axiata, lewat program XL Future Leaders-nya, telah berkomitmen untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) kompeten untuk memajukan Indonesia di era digital. Sudah memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan, XL Future Leaders sudah meluluskan 750 alumni.

Para jebolan XL Future Leaders ini tersebar di berbagai bidang. Ada yang berkarir sebagai tenaga profesional di perusahaan swasta dan multinasional, menjadi aparatur sipil negara (ASN), hingga berwirausaha.

Baca juga:

XL Future Leaders Angkatan ke-7 Digulirkan, Ini Bedanya dengan Tahun Lalu

“XL Future Leaders tidak hanya mengajarkan keahlian khusus kepada para mahasiswa agar mereka bisa membangun karir pribadi di masa depan. Program ini kami jalankan selama dua tahun dengan muatan khusus untuk memastikan para peserta juga memiliki tanggung jawab agar mampu memberikan solusi atas berbagai problematika yang dihadapi masyarakat, bangsa, dan negara. Kami ajarkan agar mereka mampu berpikir kritis, melahirkan inovasi dan terobosan,” jelas Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata, pada redaksi (26/11/2018).

- Advertisement -

Baca juga:

XL Axiata Beri Edukasi Pemanfaatan Internet untuk Pendidikan Anak

Tahun ini, XL Future Leaders kembali menerima 150 mahasiswa yang berada di tahun kedua dan ketiga perkuliahan. Mereka yang datang dari sejumlah perguruan tinggi, seperti Unsiyah Banda Aceh, Universitas Indonesia, sampai Universitas Hasanuddin, akan segera menjalani masa pelatihan selama dua tahun ke depan.

Baca juga:

XL Axiata Buka Laboratorium Khusus IoT, Sertifikasi GSMA Lab Alliance

Acara pengangkatan XL Future Leaders ketujuh ini digelar dalam XL Future Leaders – National Conference 2018, Minggu (25/11/2018). Selain itu, di acara yang sama, XL Axiata juga mewisuda 150 mahasiswa angkatan kelima.