XL Future Leaders Angkatan ke-7 Digulirkan, Ini Bedanya dengan Tahun Lalu

Technologue.id, Jakarta – Program sosial XL Axiata yang bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin masa depan dan kompetitif di dunia kreatif berbasis digital kembali dilanjutkan. Kesempatan terlibat di XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking yang kini memasuki tahun ketujuh telah dibuka sampai 31 Juli 2018 mendatang.

“Kembali kami membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini. Kami percaya, apa yang kami berikan melalui program ini akan sangat mendukung para siswa untuk mempersiapkan diri mereka masuk dalam dunia global dan digital,” jelas Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, pada redaksi (12/04/2018).

Baca juga:

Lebih Cepat, XL Axiata Rampungkan Refarming 2,1 GHz

Ada perbedaan XLFL ke-7 ini dengan sebelumnya, yaitu dari segi sosialisasinya. Tahun ini, sosialisasinya berupa diskusi publik yang membahas tentang isu yang terkait di sejumlah daerah: Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta.

Baca juga:

XL-Evercoss Luncurkan Smartphone di Bawah Sejuta, Gratis Nonton YouTube Setahun

Diskusi publik ini melibatkan tidak hanya anak muda, tetapi juga pemerintah, media, dan pelaku bisnis digital di setiap kota. Pemilihan tema ini dikarenakan XL ingin mengajarkan dan melatih para siswa untuk lebih peka terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di daerah mereka masing-masing. Ada juga sosialisasi yang meliputi talkshow dan sharing session di 26 universitas di pelbagai daerah dari bulan April hingga Juli 2018.

Baca juga:

XL Axiata Jaring 3.000 Pelanggan Baru di Daerah Susah Sinyal

Anda yang tertarik mengikuti XLFL 7, pastikan memenuhi syarat sebagai berikut: mahasiswa aktif dari semua jurusan di seluruh universitas di Indonesia, berusia maksimal 21 tahun, sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1 pada saat mendaftar, memiliki IPK minimal 2,8, juga mendaftar secara online di join.xlfutureleaders.com. Minimal, akan ada 150 orang yang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan XL Axiata, dari tes tulis, FGD, dan interview yang diadakan pada bulan Agustus sampai September.