Technologue.id, Jakarta – Proses pemulihan jaringan XL Axiata pascagempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, terus berlanjut. XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan dan memberikan bantuan hingga kondisi berjalan dengan normal.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan penyerahan sejumlah bantuan, termasuk untuk penguatan kapasitas penanggulangan bencana, penyediaan sarana dan prasarana sekolah darurat, juga bantuan untuk warga korban.

Baca juga:

XL Tawarkan Bundling Spesial XL Prioritas dengan Samsung Galaxy Tab S4

“Kami beserta Axiata Group sebagai induk perusahaan, berkomitmen untuk terus ikut serta dalam upaya pemulihan kondisi pasca gempa hingga nanti benar-benar pulih. Untuk itulah, hari ini kami menyerahkan donasi lanjutan yang disesuaikan dengan kebutuhan masa recovery, termasuk perangkat untuk sekolah darurat dan juga perangkat komunikasi untuk upaya penanggulangan bencana,” ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya.

Menurut Yessie, untuk donasi lanjutan ini XL Axiata telah berkonsultasi dengan pemerintah daerah agar donasi yang dikirimkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Baca juga:

Sambut Era Industri 4.0, XL Axiata Kenalkan Solusi Bisnis Berbasis IoT

Bahkan, sekolah darurat ini juga dilengkapi dengan fasilitas akses internet cepat program Gerakan Donasi Kuota. Setiap sekolah akan mendapatkan paket kuota 20 GB setiap bulan selama setahun.

Akses internet ini juga diberikan kepada sejumlah sekolah lainnya yang tidak berada di tenda darurat. Total, ada 12 paket Gerakan Donasi Kuota yang XL Axiata serahkan.

Baca juga:

XL Luncurkan Xtream Ultima, Gratis YouTube Setahun Plus Roaming Internasional

Dukungan untuk sekolah darurat ini diinisiasi oleh XL Axiata setelah melakukan peninjauan langsung di lokasi bencana, yaitu Lombok Barat, Lombok Utara, dan Lombok Timur.

Saat ini kondisi jaringan XL Axiata pasca gempa telah sepenuhnya pulih. Jaringan XL Axiata di seluruh wilayah Pulau Lombok di topang oleh sekitar 2.300 BTS, sebanyak lebih dari 1.600 di antaranya adalah BTS 3G dan 4G LTE. Sementara itu, di seluruh Provinsi NTB, XL Axiata total memiliki lebih dari 4.500 BTS, dengan sekitar 835 BTS di antaranya 4G LTE, yang melayani lebih dari 2 juta pelanggan.