YouTube Hadirkan Fitur Terbaru, Mirip TikTok!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sama seperti yang dilakukan Instagram dengan menghadirkan Reels, YouTube juga baru saja meluncurkan fitur pembuat video pendek bernama YouTube Shorts. Fitur ini dihadirkan dalam versi beta untuk menjadi kompetitor aplikasi video pendek populer, TikTok.


Dilansir dari The Verge pada Selasa (15/9/2020), YouTube Shorts ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pendek berdurasi 15 detik. Mirip dengan TikTok, cuplikan video tersebut juga akan dilatar belakangi dengan lagu-lagu populer.

Baca Juga:

YouTube Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bisa Nonton Sambil Buka Aplikasi Lain


YouTube sendiri menyebut telah bekerja sama dengan sejumlah label dan juga musisi ternama untuk menghadirkan 100.000 lagu di fitur YouTube Short-nya. Dikatakan bahwa kedepan jumlahnya akan terus bertambah dan diperluas.


Untuk melihat video-video pendek tersebut, YouTube menyediakan beranda khusus di halamannya. Beranda ini serupa dengan yang ada di aplikasi TikTok yang bernama “For You”.

Baca Juga:

YouTube Hapus 11,4 Juta Video, Kenapa?


Fitur Shorts dapat dijumpai pada aplikasi YouTube versi mobile. YouTube juga berencana untuk menghadirkan fitur ini di aplikasi YouTube untuk iOS. Sayangnya belum diketahui kapan aplikasi ini akan hadir untuk seluruh pengguna.


Untuk diketahui, YouTube sendiri memiliki lebih dari 2 miliar pengguna setiap bulannya. Dengan hadirnya fitur YouTube Short ini diharapkan dapat mengundang para konten kreator untuk terus menuangkan kreativitas-nya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories