Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube Luncurkan Fitur Audio Multi Bahasa untuk Dubbing Video
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada tanggal 23 Februari 2023, YouTube mengumumkan peluncuran fitur audio multi bahasa untuk dubbing video yang sebelumnya diuji coba oleh YouTuber terkenal, Mr. Beast.

Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk memilih bahasa yang berbeda untuk di-dubbing ke dalam video mereka, sehingga memudahkan penonton dari berbagai negara untuk menikmati konten mereka.

Baca Juga:
YouTube Music Meluncurkan Fitur Buat Stasiun Radio Kustom

Fitur audio multi bahasa akan tersedia untuk semua pembuat konten pada platform YouTube, yang dapat membantu mereka untuk memperluas jangkauan penonton global mereka.

Sebagai contoh, jika seorang pembuat konten berbicara dalam bahasa Inggris dalam video mereka, mereka dapat menambahkan fitur audio multi bahasa untuk dubbing ke dalam bahasa Spanyol, Jerman, atau bahasa lainnya yang dapat diakses oleh penonton dari berbagai negara.

Selain itu, fitur ini juga membantu dalam menerjemahkan konten ke dalam bahasa yang lebih mudah dipahami oleh penonton dari latar belakang budaya yang berbeda.

Sebagai contoh, jika seorang pembuat konten memproduksi konten tentang masakan tradisional Jepang, mereka dapat menambahkan fitur audio multi bahasa untuk membantu penonton dari luar Jepang memahami resep yang dijelaskan dalam video tersebut.

Sementara ini, fitur audio multi bahasa hanya tersedia untuk beberapa bahasa, namun YouTube berencana untuk memperluas jumlah bahasa yang tersedia di masa depan.

YouTube juga telah menegaskan bahwa mereka akan terus memperbarui dan meningkatkan fitur audio multi bahasa untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pembuat konten dan penonton mereka.

Baca Juga:
YouTube Music untuk Wear OS Mendapatkan Dukungan Streaming

Dalam era digital saat ini, platform seperti YouTube telah membuka pintu bagi pembuat konten untuk menghasilkan konten yang dapat diakses oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Dengan fitur audio multi bahasa yang baru diluncurkan ini, YouTube memperkuat posisi mereka sebagai salah satu platform paling inklusif dan beragam dalam mengakomodasi berbagai kebutuhan pengguna mereka.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat