Youtube Rewind 2020 Absen!

Technologue.id, Jakarta – YouTube tidak akan menayangkan Rewind 2020 untuk menutup tahun. Ini menandai pertama kalinya Rewind tidak akan ada sejak YouTube memulai perayaan tahunan pada tahun 2010.

YouTube Rewind adalah penghargaan akhir tahun untuk para pembuat konten, tren, dan momen-momen yang mendefinisikan platform. Selama dekade terakhir, YouTube menutup tahun dengan video “Rewind” yang merangkum tren viral, momen besar, dan kejadian lain dalam ranah online.

Baca Juga:
YouTube Tumbang Lagi

Pengumuman ini disampaikan oleh YouTube dalam akun media sosial Twitter:

YouTube mengatakan bahwa “2020 berbeda sehingga mereka akan meniadakan Rewind tahun ini.”

“Kami tahu bahwa banyak hal baik yang terjadi pada tahun 2020 diciptakan oleh Anda semua,” bunyi pernyataan YouTube. “Anda telah menemukan cara untuk mengangkat orang, membantu mereka mengatasi, dan membuat mereka tertawa. Anda membuat tahun yang sulit benar-benar lebih baik.”

Meski Rewind dianggap semacam lelucon bagi komunitas kreator dalam beberapa tahun terakhir, jadi video yang paling tidak disukai sepanjang masa di tahun 2018. Namun, ini masih jadi bagian penting dari tradisi YouTube.

Baca Juga:
Baby Shark Jadi Video YouTube Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Sementara banyak orang terjebak di rumah karena pandemi, YouTube mengalami lonjakan penggunaan layanan karena lebih banyak orang menghabiskan waktu streaming video online.

Pada akhir Maret, penayangan video yang berpusat pada konten bergaya “with me” (bersiap dengan saya, berolahraga bersama, belajar dengan saya) mengalami peningkatan besar dalam jumlah penayangan, menurut perusahaan. Live-streaming juga dilakukan di YouTube serta di platform lain seperti Twitch dan Facebook.

Namun YouTube tidak menjanjikan apakah Rewind akan diadakan pada tahun 2021.

Latest News

Samsung Luncurkan Galaxy Buds Pro dengan Segudang Fitur Canggih

Technologue.id, Jakarta - Samsung mempersembahkan earbuds generasi terbaru bernama Galaxy Buds Pro dalam acara Galaxy Unpacked, Kamis (14/1/2021) malam. Wireless headphone ini...

Apple Patenkan Case Pintar, Bisa Isi Daya AirPods dan Miliki Keyboard

Technologue.id, Jakarta - Seakan tak ada habisnya, Apple kembali mematenkan sejumlah inovasi teranyar. Kali ini adalah sebuah case yang mampu mengisi baterai...

Gempa di Sulbar, XL Axiata Pastikan Jaringan Aman

Technologue.id, Jakarta - XL Axiata memastikan jaringannya masih berjalan baik usai gempa di Sulawesi Barat. Dikatakan bahwa hanya sebagian kecil yang mengalami...

Buka Pre Order, Berikut Harga Samsung Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra

Technologue.id, Jakarta - Samsung telah membuka sesi pemesanan awal atau pre order Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra melalui situs resminya Samsung.com

TikTok Perbarui Kebijakan Pengguna di Bawah Umur

Technologue.id, Jakarta - TikTok mengumumkan kebijakan baru untuk pengguna berusia di bawah 16 tahun. Akun mereka secara otomatis akan diubah menjadi privat.

Related Stories