Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Youtube Tetapkan Standar Baru Resolusi Video
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform streaming video YouTube baru-baru ini meningkatkan standar baru resolusi video yang disuguhkan. Jika sebelumnya resolusi 720p dianggap HD (High Definition), sekarang tidak lagi.

Kategori video beresolusi HD kini disandang oleh video beresolusi 1080p. Hal ini dikarenakan banyaknya layar ponsel atau laptop yang sudah memiliki resolusi 1080p yang kemudian 720p sudah tidak dianggap tajam lagi.

Baca Juga:

Video Konferensi Lewat LINE Bisa Tampung 200 Orang


Meski begitu, perubahan kategori ini sama sekali tidak memberikan pengaruh apapun terhadap kualitas video. Resolusi 720p masih tersaji seperti biasanya tanpa adanya pengurangan kualitas.

Salah seorang YouTuber bernama Marques Brownlee menanggapi perubahan ini dalam sebuah cuitannya di Twitter yang diunggah pada Minggu (17/5/2020). Ia mengaku setuju dengan standar baru ini.

Baca Juga:

Intagram Bakal Hadirkan Sejumlah Fitur Baru

Dalam sebuah balasan di postingan tersebut, Brownlee menyebut bitrate video 720p di YouTube menjadi salah satu alasan utama mengapa ia setuju video 720p tak lagi dikategorikan sebagai HD di YouTube.

Standar resolusi layar sendiri diberbagai industri saat ini masih menganggap resolusi 720p sebagai kategori HD. Industri ponsel contohnya, masih menyebut ponsel-ponsel dengan layar 720p sebagai ponsel dengan layar HD.

SHARE:

Pakar Keselamatan Berkendara: Cek Komponen Mobil Setelah Dipakai Mudik, Khususnya Oli

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Kecelakaan dengan Mercedes-Benz, Begini Penampakkannya