Youtuber Li Zhi Pecah Rekor Follower Terbanyak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Youtuber asal Tingkok Li Ziqi pecahkan Rekor Dunia Guinness dengan pengikut terbanyak untuk channel berbahasa mandarin di Youtube.

Li Ziqi memiliki lebih dari 14,1 juta pengikut. Rekor Dunia Guinness menulis bahwa konten yang diunggah Li menarik banyak penggemar. Ia menampilkan kehidupan pedesaan yang indah dan kental dengan budaya tradisional Tiongkok.

Baca Juga:
Gabut, YouTuber Shane Rakit Robot Pencukur Rambut

Tim Guinness telah mem-verifikasi akun Li pada 25 Januari 2021 lalu. Dalam rekor sebelumnya, Li meraih 11,4 juta yang telah diverifikasi pada 16 Juli 2020 silam.

“Dia mengambil banyak keterampilannya seperti menenun, memasak, dan bertani ketika dia masih kecil, belajar dari kakek-neneknya yang tinggal di pedesaan,” tulis Guinnessn dalam website resminya, Rabu (3/2/2021).

“Proses ini menjadi elemen penting untuk videonya, dan menjadi dasar dari kontennya yang menenangkan dan berfaedah.”

Li memutuskan untuk tinggal di kampung halamannya sembilan tahun yang lalu karena merawat neneknya yang sakit.

Dia membuat video tentang kehidupan mereka dan mengunggah video pertamanya di YouTube tentang cara membuat gaun dengan kulit buah anggur pada 2017 lalu. Dia menghabiskan banyak waktu di setiap video, dengan sebagian besar waktu pengambilan gambarnya selama berhari-hari.

Baca Juga:
Youtuber Dapat “Surat Cinta”, Eiger Digeruduk Netizen

Dia juga kerap memanjat pohon untuk mencoba dan mendapatkan sudut pandang yang sempurna.

Meskipun awalnya Li merekam semua video itu sendiri, namun dia sekarang bekerja dengan bantuan asisten pribadi dan videografer.

Salah satu seri yang memakan waktu sangat lama adalah menunjukkan proses pembuatan video berjudul “Empat Harta Karun dari Tiongkok kuno”. Proses produksi video ini memakan waktu satu tahun penuh karena setiap item dibuat oleh Li Ziqi sendiri.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories