Yuk Intip Spesifikasi OPPO Reno5 yang Meluncur Besok

Technologue.id, Jakarta – Peluncuran OPPO Reno5 tinggal menghitung jam. Ponsel terbaru ini akan meluncur besok, Selasa (12/1/2021) pukul 18.45 WIB dengan membawa kemampuan kamera yang telah ditingkatkan dari pendahulunya.

Adapun jajaran kameranya akan mengusung empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan mono 2MP. Sementara untuk kamera depannya menggunkan kamera 44MP.

Jajaran kamera ini nantinya didukung sejumlah fitur baru seperti Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Semua fitur ini memberikan pengguna keleluasaan dalam membuat konten video.

Untuk fitur AI Mixed Portrait, memungkinkan pengguna menggabungkan video portrait dan video landscape sebagai latar belakang. Memberikannya efek siluet dan blind mode sehingga menjadikannya lebih artistik.

Baca Juga:

Kamera OPPO Reno5 dengan Reno4 Bagus Mana?


Sementara Dual-view Video, fitur ini melakukan proses perekaman video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Nantinya pengguna akan mendapatkan dua video dalam satu frame yang sama.

Sedangkan AI Highlight Video mampu mendeteksi level cahaya rendah dan tinggi dan akan menerapkan algoritma guna menyesuaikan kecerahan, warna, dan kejernihan video.

Seri Reno generasi terbaru ini juga akan turut membawa fitur-fitur yang telah dihadirkan di Reno4 sebelumnya. Menjadikannya semakin lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan kamera para pengguna.

OPPO Reno5 sendiri akan mengusung prosesor Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm. Prosesor ini akan dilengkapi RAM 8GB dan ROM 128GB.

Baca Juga:

OPPO Tegaskan Akan Ada Varian Baru di Reno5 Series


Terkait layarnya, ponsel ini akan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan 91,7 persen screen to body ratio. Layar ini telah mendukung refresh rate 90Hz, in-display finger print, dan juga perlindung Corning Gorila Glass 5.

OPPO Reno5 dibekali dengan 50W Flash Charge yang memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno sebelumnya. Mampu mengisi baterai hingga 80% dalam waktu 31 menit dan 100% hanya dalam waktu 48 menit.

Ponsel ini berjalan dalam sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Fitur seperti NFC telah dihadirkan di dalamnya. Untuk warna, tersedia dalam Fantasy Silver dan Starry Black.

Belum diketahui berapa harga OPPO Reno5 ini. Bagi kalian yang penasaran, bisa mengikuti acara peluncuran melalui live streaming di Social Media OPPO Indonesia (Youtube, Facebook, Instagram).

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories