Technologue.id, Jakarta – Pasar smartphone Indonesia sejauh ini turut diwarnai pemain-pemain dari Asia Timur. Selain vendor dari Tiongkok dan Jepang, masyarakat juga dijejali opsi dari trio Taiwan, yaitu Asus, HTC, dan Acer.

Di antara ketiganya, Asus dengan seri ZenFone-nya memang yang terpopuler. Akan tetapi, HTC One dan Desire serta Acer dengan lini Liquid-nya juga cukup sering ditemui di pasaran.
Namun, berdasarkan ramalan dari pakar industri smartphone kepada Digitimes (26/12/16), ketiga vendor itu berpeluang mengalami penurunan performa tahun depan secara global.

Asus misalnya, dengan target penjualan mencapai 25 juta unit tahun ini, kemungkinan hanya akan melego 20 juta unit saja. Hal ini dikarenakan tertundanya pelepasan ZenFone 3 ke pasaran serta lesunya pasar China, Amerika Serikat, dan Eropa.

Di sisi lain, HTC diduga cuma akan mampu menjual 10 sampai 12 juta unit di 2016 ini. Padahal tahun lalu, mereka mampu menjual 18 jutaan unit. Narasumber tersebut turut menujumkan bahwa penjualan smartphone Acer bakal meleset setengah atau kurang dari targetnya, yakni 10 juta unit.

- Advertisement -

Akankah ramalan ini menjadi kenyataan dan tiga vendor ternama Taiwan itu meradang di tahun 2016 ini? Mari tunggu waktu yang menjawabnya.

 

Baca juga:

Asus Iming-Imingi Netizen dengan Gadget Baru, Kapan Ya Dipamerkan?

Ponsel Teranyar HTC Bakal Punya Earphone Adaptif Pertama di Dunia?

Acer Rilis Duo Notebook Tertipis di Dunia, Incar Kalangan Premium