Technologue.id, Jakarta – Demam Pokémon Go yang sudah menyebar hampir di seluruh dunia faktanya turut menyerang Nick Johnson. Pria asal Brooklyn, Amerika Serikat, itu bahkan tercatat sebagai trainer pertama yang mampu menangkap semua Pokémon di game bikinan Niantic tersebut.

Untuk mencatatkan namanya dalam sejarah ini, Nick mengaku rela bepergian sejauh 13 km sehari selama dua minggu. Hasilnya, ia sudah memiliki 142 Pokémon yang didapat dari beragam penjuru New York plus New Jersey dalam level 31, sembari menetaskan 30 telur serta berjalan hingga total 153 km.

Nick Johnson (source: AllTechBuzz)
Nick Johnson (source: AllTechBuzz)

Sebenarnya, ada 151 Pokémon yang bisa dijumpai di versi Pokémon Go saat ini. Akan tetapi, 9 Pokémon yang belum ditangkap Nick itu terlalu spesial dan langka. Tiga di antaranya, yakni Farfetch’d, Kangaskhan, dan Mr. Mime, hanya tersedia di luar AS. Sedangkan enam lainnya (Articuno, Ditto, Mew, Mewtwo, Moltres, dan Zapdos) diyakini belum ditemukan oleh siapa pun.

Lalu, apa jadinya setelah koleksi Nick hampir mencapai sempurna itu? Ternyata, game Pokémon Go tak akan tiba-tiba tamat ketika Anda sudah mendapatkan semua Pokémon yang ada di sana. Anda juga tak akan diganjar penghargaan tertentu. Intinya, Anda tidak bakal memperoleh apa pun saat berhasil menangkap Pokémon sampai lengkap di permainan Pokémon Go.

Mungkin Anda juga masih bertanya-tanya. Setelah tuntas memburu semua Pokémon yang ada, lalu apa yang akan dilakukan Nick sepulangnya bekerja? Apakah ia akan tetap berburu Pokémon mulai pukul 6 sore sampai malam seperti rutinitasnya saat awal-awal memainkan Pokémon Go?

Ternyata tidak demikian. “Saya akan pulang, lalu bermain dengan ‘Pokémon saya yang sesungguhnya’, yaitu dua anjing saya. Kemudian saya main dengan mereka sampai ketiduran. Itu aktivitas saya selanjutnya,” aku Nick, seperti dikutip dari AllTechBuzz.net.

Setelah menyimak pengakuan Nick di atas, apakah Anda akan memikirkan untuk berhenti bermain Pokémon Go? Ataukah malah lebih bersemangat dan melebihi capaian Nick?

 

Baca juga:

RESMI, POKÉMON GO JADI APLIKASI TERPOPULER IOS

YUK CARI TAHU DI MANA POKÉMON LANGKA BERSEMBUNYI!

4 TIPS POKÉMON GO YANG MUNGKIN BELUM ANDA TAHU