Technologue.id, Jakarta – Anda mungkin sudah melihat bagaimana beragam vendor beserta produk canggihnya mengisi show IFA 2016. Lihat saja Samsung dengan Gear S3-nya atau Sony yang mencoba bangkit dengan Xperia XZ.

Menariknya, perusahaan dari China tak mau kalah, Lenovo, misalnya. Selain mencoba merevolusi desain tablet masa depan dengan Yoga Book-nya, Lenovo turut memperkenalkan tiga smartphone barunya.

Dinamai K6, K6 Power, dan K6 Note, ketiganya adalah handset yang bisa jadi bakal sulit dikalahkan kompetitornya. Di dalam bodi metal kokohnya, terdapat otak Qualcomm Snapdragon 430 Octa-Core, OS Android 6.0 Marshmallow, jaringan 4G, slot microSD, serta sensor sidik jari.

Wujud Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note
(ki-ka) Wujud Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note

Dari tampilannya, ketiganya memang tampak sama. Lalu, apa kelebihan mereka masing-masing? Berikut rangkuman yang telah disiapkan redaksi:

Lenovo K6
Inilah model yang paling standar dibanding dua produk lain. Dengan layar 5 inci beresolusi 1080 x 1920 pikselnya, K6 percaya diri dengan ‘hanya’ menyediakan RAM 2GB, baterai 3.000mAh, plus kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Lenovo memberikan dua opsi model untuk K6, yakni yang kapasitas ROM-nya sebesar 16GB dan 32GB.

Lenovo K6 Power
Kesimpulannya, gawai ini sedikit lebih baik ketimbang K6. Walau sama-sama berlayar 5 inci, K6 Power unggul dari segi baterai yang mencapai 4.000mAh serta tersedianya opsi RAM dan ROM yang lebih tinggi, yaitu 3GB/32GB, meski ada juga versi 2GB/16GB-nya.

Lenovo K6 Note
Seperti bisa ditebak dari namanya, K6 Note punya layar yang lebih luas, tepatnya 5,5 inci. Tentunya, spesifikasi Lenovo K6 Note pun di atas dua saudaranya, dengan opsi RAM 3GB dan 4GB untuk memori internal 32GB. Untuk fotografi, kamera belakangnya ditingkatkan menjadi 16MP, tetapi tidak untuk kamera selfie-nya yang persis dengan K6 maupun K6 Note, yakni 8MP. Kapasitas baterainya sendiri setara dengan K6 Power.

Saat ini, Lenovo belum mau menguak harga tiga handset anyarnya itu. Kepastian kapan mereka tersedia untuk sejumlah pasar, termasuk Indonesia, pun belum ada.

 

Baca juga:

LENOVO GAGAS REVOLUSI TABLET DENGAN YOGA BOOK

LAPTOP BARU ASUS MASUK INDONESIA, DIBANDEROL RP 60 JUTA

TAIWAN KUASAI PASAR KOMPUTER INDONESIA