Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Chrome 64 Bisa Cegah Iklan yang Membuka Tab Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ada kalanya, pengguna internet diganggu oleh sebuah link iklan yang tak sengaja diklik dan membuat tab baru terbuka untuk menyajikan laman web iklan tersebut. Namun hal tersebut, nampaknya tidak akan terjadi lagi pada Chrome terbaru versi 64.

Baca juga:

Apa Istimewanya Browser Firefox Quantum?

Mengutip dari GSMArena.com (26/01/2018), Google dilaporkan baru saja melakukan pembaruan untuk browser buatannya, Chrome. Memasuki versi 64, Google menyematkan sebuah fitur yang memungkinkan browser untuk mencegah pembukaan tab baru tanpa sepengetahuan dan seizin dari penggunanya. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dimaksudkan agar pengguna bisa berselancar dengan aman dan nyaman tanpa harus diganggu oleh iklan-iklan yang membandel.

Baca juga:

Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner

Fitur tersebut sendiri hanya memblokir link iklan yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan link halaman web yang tengah Anda kunjungi, dengan begitu, pengguna masih bisa membuka halaman lainnya melalui tab baru.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

Selain ada fitur baru untuk melakukan pemblokiran tab baru, Google juga membenahi tampilan navigasi untuk Chrome terbaru. Hal tersebut terlihat dari perubahan warna navigation bar pada bagian bawah, yang tadinya hitam, kini berubah menjadi putih.

SHARE:

OpenAI Akan Gunakan Posting-an Reddit untuk Melatih ChatGPT

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 17 Slim pada September 2025