Technologue.id, Jakarta – Pemberitaan mengenai smartphone yang meledak banyak menghiasi tajuk berbagai media. Namun pengembangan mengenai baterai yang lebih aman belum juga segera tiba. Sampai hal tersebut terjadi, sebaiknya jangan berjalan-jalan dengan mengantongi bom potensial tersebut di kantong. Ternyata tak hanya Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy S7 Edge saja yang meledak, brand lain pun tampaknya mengalami hal yang sama.

Berdasarkan laporan terkini, Xiaomi Mi 4c juga meledak di kantong belakang pemiliknya. Hal ini seperti ditunjukkan pada gambar yang diambil dari kamera keamanan. Gambar tersebut memperlihatkan asap yang mengepul keluar dari celana seorang pria. Seorang wanita di belakang pria tersebut secara putus asa tampak mencoba mengeluarkan sesuatu yang terbakar.

Xiaomi sendiri belum memberikan komentar resmi atas laporan tersebut, tetapi tampaknya ledakan tersebut sangat serius sehingga menyebabkan luka bakar tingkat tiga pada panggul pemilik smartphone tersebut. Luka yang ditimbulkan begitu mengerikan. Tak jelas bagaimana smartphone tersebut dapat meledak. Karena tak mungkin pria tersebut melakukan charging di kantongnya.

Ada spekulasi bahwa kemungkinan pemilik tersebut telah menduduki smartphone sehingga baterainya rusak dan meledak. Xiaomi Mi 4c sendiri memiliki kapasitas baterai 3080 mAh. Kerusakan pada baterai lithium-ion memang dapat membuatnya mengembang dan meledak. Sehingga bisa saja menjadi salah satu kemungkinan penyebabnya.

Yah semoga saja segala kasus ledakan smartphone ini segera berakhir dan tidak menjadi mimpi buruk bagi para pengguna smartphone.

Baca juga:

TAK DISOROT SEPERTI NOTE 7, KORBAN S7 EDGE TUNTUT SAMSUNG!

WOW, GARA-GARA GALAXY NOTE 7, MOBIL INI MELEDAK

GALAXY NOTE 7 MELEDAK LAGI, BOCAH 6 TAHUN KORBANNYA