Harga VR Headset Google Ternyata Murah!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Diperkenalkan sejak Google I/O 2016 bulan Mei silam, perangkat platform virtual reality Daydream View akhirnya melenggang ke publik. Dari blog resmi Google (10/11/16), diketahui kalau harga VR headset yang ditenagai oleh smartphone Pixel dan Pixel XL itu cuma sebesar Rp 1 jutaan.

Yang mungkin menjadi masalah besar bagi Anda dan calon pembeli Daydream View di Indonesia adalah perangkat tersebut belum dijual bebas di Tanah Air. Daydream View untuk sementara hanya dijual di lima negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, dan Australia.

Google Daydream View VR dan controller-nya (source: Google)
Google Daydream View VR dan controller-nya (source: Google)

Sekadar informasi, selain harus dipasangkan dengan Google Pixel, Daydream View pun perlu didukung oleh aplikasi Daydream. Di sana, telah disediakan beragam konten VR, dari game, aplikasi (contohnya Google Photos, Google Street View, dan YouTube VR), hingga video. Akan tetapi, Google juga sudah berjanji kalau ponsel Daydream-ready dan varian konten aplikasi serta game lain akan segera hadir dalam beberapa bulan mendatang.

Sebenarnya, Google sudah punya platform VR, yaitu Cardboard. Namun kalau dibandingkan dengan Daydream View, Cardboard jauh terbelakang. Wajar saja, mengingat Cardboard lebih ditujukan untuk mengenalkan virtual reality serta smartphone yang mendukungnya sangat beragam.

Untuk konteks sekarang ketika virtual reality sudah bisa dipahami banyak orang, Daydream adalah jawaban atas tantangan Samsung dengan Gear VR-nya serta Oculus Rift.

 

Baca juga:

MASUK INDONESIA, GOOGLE FLIGHTS SIAP PANDU LIBURAN ASYIK ANDA

GOOGLE RILIS DISTRIBUSI USER ANDROID, SEBANYAK APA PENGGUNA NOUGAT?

TERUNGKAP, GOOGLE TERNYATA BERINVESTASI KE SNAPCHAT!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories