Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Patah As Roda Mendadak Bikin Chery Recall Omoda 5, di Indonesia?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beredar di media sosial Instagram yang memperlihatkan video Chery Omoda 5 mengalami patah as roda. Ini merupakan postingan foto/video milik Stephanie dari Facebook beberapa waktu lalu yang kemudian diunggah kembali oleh akun @handadiyudho. Dalam foto/video tersebut menunjukkan roda belakang Chery Omoda 5 milik pelanggan di Malaysia (Stephanie), terlepas dari kendaaraan saat berjalan.

"Hai Chery Malaysia, Saya ingin penjelasan mengapa poros belakang saya patah saat mengemudi. Tidak ada gundukan, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya kegagalan mendadak di tengah jalan," tulis akun @handadiyudho dalam bahasa Inggris belum lama ini.

Baca Juga:
Chery Buktikan Kemampuan Mobil Listrik Omoda E5, Tempuh Perjalanan Sejauh 1.300 Km

Pemilik kendaraan juga mengeluhkan rangka yang hanya dilakukan pengelasan sebanyak 2 titik bukan menyeluruh. Sehingga, rangka tersebut berisiko mengalami korosi sampai akhirnya patah.

"Mengapa sepertinya hanya ada 2 titik las (pada rangka) dan tidak seluruhnya, sehingga membiarkan karat menggerogoti sambungan dan menyebabkannya terlepas secara spontan," katanya lagi.

Kendati demikian, masalah ini sudah diatasi oleh dealer Chery di Malaysia. Ini merupakan kasus kedua yang diselesaikan dengan cepat oleh pihak dealer. Pihak delar juga menawarkan mobil pengganti selama Chery Omoda 5 miliknya diperbaiki.

"Mobil telah ditarik ke pusat layanan Balakong menunggu penyelidikan penuh dari Chery. Seorang penjual dari cabang ini memberi tahu saya bahwa ini adalah kasus kedua dan kasus pertama diselesaikan dengan cepat dan mudah. Sebuah mobil gratis ditawarkan tetapi saya menolaknya," katanya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?