Technologue.id, Jakarta – Pasca memamerkan Zenbo di ajang Computex 2016 Juni lalu, Asus siap melepas robot pintarnya itu ke pasaran. Berdasarkan rilis persnya (21/12/16), adalah konsumen dari Taiwan yang berkesempatan memilikinya terlebih dulu. Sebab, pre-order produk itu akan dibuka di sana mulai 1 Januari 2017.

Zenbo didesain untuk ramah dengan manusia, baik itu kepada anak-anak maupun orang berusia lanjut. Pasalnya, robot yang secara kasat ‘hanya’ terdiri dari dua bagian (yaitu kepala yang juga difungsikan sebagai layar dan badan) ini siap melakukan banyak hal, dari menghibur si kecil dengan lagu dan mendongenginya serta memberikan game edukatif hingga memonitor kondisi kakek atau nenek Anda dan mengabarkannya langsung pada anggota keluarga lain via smartphone.

Asus Zenbo (source: Asus)

Tak cuma berperan sebagai asisten pribadi, Zenbo pun dapat terkoneksi dengan teknologi smart home sampai menjadi pengawas di rumah. Semuanya bisa dilakukan karena robot berwarna putih ini dilengkapi dengan built-in kamera, high quality sound system, dan aplikasi pendukung dari pihak ketiga.

Sayangnya, Asus belum mau buka-bukaan terkait harga dari Zenbo. Ketersediaannya di luar negara asalnya pun masih belum diketahui.

- Advertisement -

 

Baca juga:

Asus Siapkan Zenfone Berkamera Ganda

Asus Luncurkan Duo Laptop Gaming ROG Strix GL553 dan GL702

Beragam Produk Asus Raih Penghargaan, Apa Saja?