Samsung Berhasil Ciptakan RAM 8GB untuk Gadget, Apa Dampak ke Depannya?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di jagat smartphone global tahun ini, Samsung sebenarnya sudah mampu melesat meninggalkan vendor lainnya berkat terobosan berwujud Galaxy Note 7. Sangat disayangkan, handset itu mengalami cacat pabrik dan cukup mencoreng image Samsung sebagai produsen ponsel terpercaya.

Kini, mereka mencoba melaju lagi dengan memproduksi RAM 8GB LPDDR4 10nm. Melansir AndroidCommunity (22/10/16), RAM dengan kapasitas terbesar saat ini itu ditarget untuk menggantikan RAM 4GB LPDDR4 20nm yang saat ini penggunaannya begitu marak.

Ini artinya, RAM termutakhir vendor asal Korea Selatan itu bisa menghadirkan desain smartphone yang lebih tipis ke depannya. Modul RAM yang diklaim dua kali lipat lebih cepat dibanding RAM untuk PC itu juga dibekali dengan kemampuan untuk memproses lebih cepat dan memproduksi video 4K dengan frame rate yang lebih smooth.

Kelahiran RAM ini juga kemungkinan akan kian diperkuat dengan prosesor Qualcomm teranyar, yaitu Snapdragon 830. Dua elemen ini diprediksi bakal menjejali banyak smartphone mulai kuartal awal 2017 mendatang.

 

Baca juga:

SELAIN DUAL-CAMERA, INI FITUR LAIN YANG AKAN JEJALI SAMSUNG GALAXY S8

RUMOR : GALAXY S8 TINGGALKAN LAYAR DATAR

SAMSUNG GALAXY S8 PUNYA RESOLUSI LAYAR TERTINGGI?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories