Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
13 Bahasa Baru Hadir di Google Translate
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, sudah cukup banyak bahasa yang didukung Google Translate. Tidak hanya bahasa nasional dan internasional, tetapi juga beberapa bahasa daerah turut hadir pada mesin penerjemah itu. Dan kini, dukungan bahasanya semakin bertambah. Mengutip dari TheVerge.com (11/10/2018), aplikasi Google Translate dilaporkan kini memiliki 13 bahasa tambahan yang bisa diterjemahkan secara visual dengan menggunakan kamera dari smartphone atau tablet.

Baca juga:

Bocorkan Data Pribadi User, Google Plus Segera Ditutup

Dengan adanya penambahan bahasa tersebut, kini aplikasi tersebut sudah bisa menerjemahkan hampir 50 bahasa secara visual. Beberapa bahasa yang baru didukung di antaranya, Punjabi, Bengali, Vietnam, Thailand, Gujarat, Kanada, Nepal, Tamil, Telugu, dan Malayalam.

Baca juga:

Pixel Slate adalah Tablet 2-in-1 Terbaru Google, Berapa Duit?

Untuk bisa menggunakan tersebut, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Translate dan menekan ikon kamera. Setelah itu, cukup arahkan objek yang ingin diterjemahkan pada lensa kamera. Secara otomatis, teks yang tertangkap pun akan diterjemahkan dan hasilnya ditampilkan pada layar.

Baca juga:

Segini Harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Lebih Murah dari iPhone XS!

Sebelumnya, pada tahun 2015 silam, Google sempat meluncurkan fitur penerjemah bahasa secara visual pada aplikasi Google Translate. Pada saat itu, ia hanya mendukung 27 bahasa. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa menerjemahkan menu makanan, tanda jalan, dan lain sebagainya.

SHARE:

Google Wear OS 5 Lebih Irit Konsumsi Daya Baterai, Rilis Akhir 2024?

3 Fitur Canggih yang Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra Makin Over Power untuk Main Game