Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
3 Chipset Snapdragon Siap Tenagai Smartphone Mainstream Masa Depan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Qualcomm, salah satu produsen semikonduktor ternama saat ini, masih terus menelurkan chipset mobile terbaru untuk smartphone dan tablet. Kali ini, bukan dari lini kelas atas, melainkan chipset kelas menengah. Dilaporkan oleh TheVerge.com (26/06/2018), Qualcomm dikabarkan sudah memperkenalkan tiga chipset barunya, yakni Snapdragon 429, Snapdragon 439 dan Snapdragon 632. Ketiganya memang tak sekencang chipset flagship. Meski begitu, efisiensi dan performa yang ditawarkan bakal lebih baik dari pendahulunya.

Baca juga:

Bukan Tablet, Microsoft Persiapkan Snapdragon 1000 untuk Perangkat Ini

Snapdragon 429 dan 439 diposisikan sebagai pengganti dari Snapdragon 425 dan 430. Keduanya menjanjikan peningkatan sebanyak 25 persen baik dari sisi performa maupun efisiensi penggunaan baterai jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga:

Qualcomm Siapkan Snapdragon 850 untuk PC Berbasis Windows

Sementara Snapdragon 632 adalah seri yang paling tinggi di antara dua chipset baru lainnya. Ia digadang-gadang bisa meningkatkan performa 40 persen lebih cepat dari Snapdragon 626 yang sebelumnya banyak digunakan pada smartphone kelas menengah ke atas.

Baca juga:

Asus ZenFone 5Z Pengusung Snapdragon 845 Masuk Indonesia, Harga Miring!

Dikarenakan sudah diluncurkan dan mulai diproduksi, kemungkinan perangkat smartphone ataupun tablet yang bakal menggunakan ketiga chipset baru itu sudah bisa dipasarkan pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 mendatang.

SHARE:

Samsung Siapkan Chromebook Galaxy dengan Tombol Khusus Assistant

Jajal Kemampuan Kamera Vivo V30 Pro yang Dibekali Teknologi Zeiss