36 Juta Perangkat Android Terinfeksi Malware Judy

Technologue.id, Jakarta – Jumlah pengguna sistem operasi Android yang begitu banyak dan terus bertambah membuat semakin banyak peretas yang ingin membobol sistem keamanannya.

Sebuah lembaga riset, Check Point baru saja merilis data tentang berapa banyak perangkat Android yang terkena wabah malware bernama Judy secara global. Dan hasilnya, mereka menemukan 36,5 juta perangkat yang terserang malware tersebut.

“Malware Judy menginfeksi perangkat untuk menghasilkan link palsu berbentuk iklan dalam jumlah yang sangat banyak. Ini dilakukan agar peretas bisa meraup pendapatan dari si korban,” pernyataan resmi Check Point yang dikutip dari NextPowerUp (29/05/17).

Check Point mencatat setidaknya mereka menemukan ada 41 aplikasi di Google Play Store yang sudah terinfeksi bertahun-tahun oleh malware tersebut. Parahnya, beberapa di antaranya hingga saat ini pun masih belum terdeteksi oleh sistem pendeteksi malware milik Google.

Dikarenakan Google tak bisa membersihkan beberapa aplikasi yang terkena malware tersebut, pihaknya lebih memilih untuk membuangnya dari Play Store.

 

Baca juga:

Peretas Kini Manfaatkan Subtitle untuk Sebar Malware

Waspada, Malware Crazy Bad Bisa Ambil Alih Windows

Wow, Ada Malware Android Baru Setiap 10 Detik!

loading...