Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Hal Ini Berubah Total Sejak Adanya Internet
SHARE:

Technologue.id - Kehadiran internet telah merubah hidup banyak orang. Dengan adanya internet, kini segala aktivitas bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah. Sebab internet juga merupakan sumber kemudahan yang bisa didapatkan seseorang. Berikut ini beberapa contohnya. 1. Bekerja secara online Dahulu bekerja hanya bisa dilakukan di kantor. Dengan adanya internet, bekerja kini bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Terlebih lagi sejak adanya cloud computing yang bisa diakses oleh berbagai perangkat dalam satu waktu. Oleh karena itu, dengan bermodalkan smartphone pun kini sudah bisa menyelesaikan pekerjaan. 2. Sebagai ajang silaturahmi Media sosial telah membuat banyak orang tua reuni kecil-kecilan dengan teman-teman lamanya. Bukan hanya orang tua, Anda pun pasti juga sudah merasakannya. Teman-teman semasa sekolah atau teman sepermainan yang sudah lama hilang kontak, bisa dipertemukan kembali berkat internet. Jadi, internet tidak selamanya buruk 'kan.

Baca jugaReview: Realme 2 Pro, Menawan dengan Poni Tipis

3. Bayar tagihan Bila Anda lahir di tahun 1980 sampai 1993 pasti tahu betul kalau dahulu bayar tagihan-tagihan seperti listrik, telepon, dan air hanya bisa dilakukan di kantor-kantor pelayanannya saja. Tentu Anda ingat betul betapa merepotkannya itu. Namun, berkat internet, semua jadi serba mudah. Semuanya kini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone saja. Termasuk bayar telkom sekalipun. Dengan sedikit sentuhan jari, seluruh tagihan pun terbayarkan.

Baca jugaHari Ini, Kesempatan Terakhir Backup Data Path Anda

4. Alat penyimpanan Seirama dengan kerja secara online, kini Anda pun bisa menyimpan berbagai hal di internet. Dengan teknologi cloud, Anda sudah tidak perlu lagi harddisk, flashdisk, atau pun memori ROM berkapasitas besar. Semua sudah bisa disimpan di cloud. Saat ini pun sudah banyak penyedianya seperti Google Drive, Dropbox, iCloud, dan OneDrive. 5. Media belajar Bila belajar secara tradisional harus dilakukan di dalam kelas, maka kini tidak lagi demikian. Anda bisa menemukan berbagai akses informasi di internet. Bahkan, banyak dari informasi ini tidak bisa ditemukan di kelas-kelas pada umumnya.

Baca jugaWinamp Bakal Kembali dengan Wajah Baru

Di internet, Anda juga tidak terikat pada satu disiplin ilmu saja. Apapun yang ingin Anda pelajari, sepanjang itu positif, dapat ditemukan dengan mudah. Jadi, jangan hanya menggunakan internet untuk bersenang-senang saja. Sebab ada banyak manfaat positif dari internet yang bisa dieksplor.

SHARE:

Kenalan dengan Sofyan Pratama, Konten Kreator yang Makan Sate Bareng CEO Apple

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake