5 Kabar Duka Jadi Trending Topic Medsos Sepanjang 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kabar duka sempat menyelimuti warganet, pasalnya sepanjang tahun 2019 ini ada sejumlah tokoh dan public figure yang meninggal dunia. Mulai dari atlet legendaris, selebriti, musisi kawakan, hingga legenda sepakbola Diego Maradona.

Netizen beramai-ramai mengucapkan bela sungkawa melalui media sosial. Kabar tutup usia mereka bertengger di jajaran trending topic dunia dan Indonesia.

Berikut beberapa tokoh besar yang meninggal sepanjang tahun 2020.

Baca Juga:
Pencarian Paling Populer 2020 di Google: dari Zoom hingga Among Us

Kobe Bryant
Di bulan Januari 2020, kabar duka menyelimuti dunia olahraga basket. Legenda basket dunia, Kobe Bryant, tewas dalam insiden kecelakaan helikopter. Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Helikopter pribadi Kobe Bryant, seperti dilaporkan Los Angeles Times, terbang dari Orange County. Menurut laporan petugas Sherrif Los Angeles, helikopter pria 41 tahun itu terjatuh sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Insiden itu tak cuma menewaskan Kobe Bryant. Putrinya, Gianna Bryant, turut menjadi korban peristiwa nahas itu. Tiga orang lainnya juga dikabarkan tewas, sehingga total korbannya berjumlah 5 orang.

Kabar duka ini pun membuat netizen di dunia maya turut bersedih. Topic ‘Kobe’ sampai memuncaki trending topic dunia di Twitter secara global dan Indonesia, pada Senin (27/1/2020). Ada 2,72 juta cuitan yang menyampaikan rasa belasungkawa di media sosial.

Nama Gianna pun ikut masuk jajaran trending global dengan 2,18 juta cuitan.

Ashraf Sinclair
Aktor sekaligus suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pukul 04.00 WIB. Momen duka ini membuat tiga hashtag menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Kepergian Ashraf yang tiba-tiba ini mengejutkan netizen tanah air. Ia pun membikin tiga hashtag menjadi teratas trending topic Twitter.

Ketiga tagar tersebut adalah Ashraf Sinclair, Innalillahi, dan Rest In Peace.

Ashraf tutup usia akibat serangan jantung. Sehari sebelumnya, Ia baru tiba di Jakarta dari Amerika Serikat, dan langsung melakukan olahraga tanpa istirahat yang cukup.

Baca Juga:
Dari Akun hingga Emoji, Inilah yang #RameDiTwitter Tahun 2020

Glenn Fredly
Di bulan April 2020, belantika musik tanah air dikejutkan oleh kabar meninggalnya penyanyi sekaligus pencipta lagu Glenn Fredly.

Pelantun lagu “Januari” itu meninggal dunia karena penyakit meningitis.

Setelah kepergiannya, nama Glenn Fredly dan Rest In Peace menjadi trending topic di Indonesia. Para netizen menggunakannya untuk menyampaikan belasungkawa atas kepergian pria berdarah Ambon tersebut.

Didi Kempot
Selang sebulan Glenn Fredly pergi untuk selamanya, pelantun lagu-lagu campursari Didi Kempot tutup usia pada Selasa (5/5/2020) pagi. Didi meninggal di RS Kasih Ibu Solo, pukul 07.45 WIB.

Kabar meninggalnya penyanyi yang kerap dijuluki “Lord Didi” itu kemudian menjadi perbincangan di dunia maya. Warganet ramai-ramai mengucapkan belasungkawa dan mengekspresikan kesedihan mereka di lini masa Twitter.

Kata kunci Didi Kempot pun memuncaki trending topic. Tidak hanya nama Didi Kempot, para pengguna Twitter juga menyertakan tagar #SobatAmbyarBerduka dalam kicauannya.

Ini membuat tagar tersebut juga menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan dan menjadi trending topic dunia di posisi tiga.

Diego Maradona
Pesepakbola legendaris dunia, Diego Maradonna meninggal dunia, Rabu malam, 25 November 2020.

Maradona meninggal dunia akibat henti jantung di rumahnya. Mantan pemain Barcelona dan Napoli ini meninggal di usia 60 tahun.

Kepergian Maradona menjadi pukulan untuk negara Argentina. Maradona sempat berhasil mengantarkan Albiceleste meraih trofi Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional. Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan langsung mengunggah foto bersama Maradona.

Hastag #Maradona juga menduduki peringkat pertama trending topic di Twitter.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories