Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
9 Lensa Kamera dalam 1 Smartphone, Mungkinkah?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tren kamera ganda mungkin sebentar lagi akan berganti dengan tiga kamera. Ini terlihat dari sudah adanya produsen smartphone yang berhasil menyematkan tiga kamera pada bagian belakang dalam satu smartphone seperti Huawei. Namun bagaimana dengan sembilan kamera? TheVerge.com (03/07/2018) mengabarkan bahwa ada salah satu produsen kamera bernama Light yang tengah mengembangkan sebuah smartphone yang memiliki lima atau sembilan lensa kamera pada bagian belakangnya. Dan saat ini, model prototipe dari perangkat tersebut tengah menjalani pengujian.

Baca juga:

Ini 4 Smartphone Premium yang Siap Bertarung di Semester Kedua 2018

Sembilan lensa yang ada pada satu perangkat smartphone ini akan tergabung dengan metode multi-lens array sehingga pada saat dibandingkan dengan satu lensa biasa, ia bisa menangkap gambar hingga 64 MP. Banyaknya lensa yang ada juga menjanjikan kinerja low-light dan kedalaman warna yang lebih baik.

Baca juga:

Agustus 2018, Motorola Punya Smartphone Flagship Baru?

Teknologi yang diusung oleh Light mungkin menjanjikan di masa mendatang. Namun saat ini, mereka masih harus menyempurnakan perangkat prototipenya itu agar bisa digunakan secara massal. Terlebih, Light sendiri masih mengalami kesulitan untuk melakukan optimalisasi dari sisi software agar bisa memaksimalkan berbagai fitur yang terdapat pada smartphonenya itu.

Baca juga:

Anti-mainstream, LG V40 Usung 5 Kamera?

Sebelumnya, Light sudah sempat meluncurkan sebuah kamera saku bernama L16 yang dilengkapi dengan 16 lensa kamera. Banyaknya lensa yang ada pada L16, membuat harga jualnya pun terbilang sangat mahal, yakni mencapai US$2.000 atau setara dengan Rp29 juta.

SHARE:

MediaTek Luncurkan Dimensity 6300 Tawarkan Peningkatan Performa

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?