Acer Beri Serangkaian Upgrade Laptop Nitro 5 di 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Acer tidak hanya memperkenalkan satu laptop gaming saja hari ini. Selain Predator Triton 500, perusahaan elektronik asal Taiwan itu juga merilis laptop dari line-up Nitro series, yakni Nitro 5.

laptop gaming kelas entry ini juga mengalami beberapa perubahan, mulai dari spesifikasi, desain, hingga opsi upgrade.

Acer Nitro 5 menghadirkan prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan GPU NVIDIA GeForce GTX terbaru Tersedia dengan prosesor Core i7-10750H, Nitro 5 terbaru menawarkan 6 core, 12 thread, dan clock speed hingga 5 GHz, selain itu Nitro 5 juga memiliki varian Core i5-10300H.

“Dari sisi hardware, produk ini kami sematkan prosesor Intel hingga i7-10750H dan GeForce GTX 1650Ti yang tentunya akan membantu para gamer bebas memilih game apa pun mereka mainkan,” kata Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia, saat konferensi pers virtual, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga:
Acer Luncurkan Laptop Gaming Triton 500 dengan Intel Gen 10 dan GeForce RTX 2080 Super

Sementara dari sisi display, Acer Nitro 5 juga memiliki peningkatan dramatis dalam teknologi layar dengan model refresh rate 144Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms. Tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300-nits2, yang melonjak dari 275-nits pada model tahun lalu.

“Saat ini semua produk Nitro 5 akan dibekali dengan layar 144Hz yang merupakan peningkatan cukup sigifikan,” tandas Dimas.

Desain eksterior turut hadir sedikit lebih mencolok tahun ini dengan percikan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop. Perubahan ini menggantikan engsel merah yang lebih kalem dari tahun lalu.

Yang paling mengesankan dari perubahan yang diberikan Acer untuk Nitro 5 adalah hadirnya keyboard dengan backlit RGB 4 zona. Dari yang sebelumnya hanya berwarna merah, kini Acer sudah mempersenjatai Nitro 5 terbaru dengan backlit RGB 4 zona yang bisa diatur sesuai keinginan para penggunanya. Hal ini dikatakan Dimas merupakan inovasi pertama yang ada di kelasnya.

Selain menggunakan hardware terbaru seperti Intel generasi ke-10 dan Nvidia GeForce GTX series dengan GDDR6, Nitro 5 turut menyertakan kemampuan upgrade yang membuat seri Nitro unggul dikelasnya. Dua buah slot SSD membuat penambahan SSD pada Nitro 5 semakin mudah.

Tidak hanya itu, kedua slot ini sudah mendukung protokol NVMe serta telah dilengkapi dengan heatsink khusus SSD pada tiap slotnya, untuk mencegah performa SSD menurun pada saat temperaturnya meningkat.

Dukungan HDD SATA juga disediakan apabila pengguna masih ingin menambah kapasitas penyimpanannya secara masif. Tersedia dua slot RAM yang dapat diisi hingga 32GB RAM DDR4 3200 MHz yang mendukung dual channel.

Baca Juga:
Datascrip dan Acer Gelar Webinar Dukung Industri Kreatif

Hal baru lain untuk model tahun ini, Acer Nitro 5 menghadirkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan untuk memprioritaskan gameplay. Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwith untuk pengalaman penggunaan tanpa lag.

Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin kipas ganda yang memanfaatkan port intake/exhaust yang ditempatkan secara strategis dan empat ventilasi hawa panas guna mencapai peningkatan keseluruhan sebesar 25% dalam hal kinerja termal, dibandingkan model 2019.

Laptop yang digunakan saat ini adalah Nitro 5 yang menggunakan graphics GeForce RTX 2060, namun yang akan hadir juga di Indonesia adalah Nitro 5 5 (AN515-55) Intel Core Generasi ke-10 dengan GPU GeForce GTX 1650Ti/ 1650 mulai dari Rp 12.499.000 di Acer store.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories