Technologue.id, Jakarta – Acer kembali menggelar Acer Day di Indonesia dari 18 Juli hingga 30 September dan Acer Day tahun ini merupakan yang ketiga yang digelar merek asal Taiwan tersebut di Tanah Air.

Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan Acer Day diadakan sebagai bentuk apresiasi untuk konsumen. Tema acara yang diangkat kali ini adalah Xtra Fun dan Xtra Cool, karena sekalian merayakan perjalanan Acer yang sudah dua dekade berada di Indonesia.

Baca Juga:
Acer Swift 7, Laptop Tipis dengan Bobot Kurang dari Sekilo

“20 tahun Acer ada di Indonesia, semua ini berkat kerjasama yang baik dengan para stakeholder, dan yang teristimewa bagi semua customer yang ada di Indonesia. Tujuan utama gelaran Acer Day adalah memberikan apresiasi dan kedekatan kepada konsumen kami,” kata Herbert Ang, ketika pengumuman acara Acer Day 2019, Senin (15/7/2019).

Untuk saluran offline, Acer akan mengadakan roadshow yang berlangsung di 10 kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, dan Makassar.

Jajaran produk yang akan ada di Acer Day 2019 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Selama gelaran Acer Day, beberapa produk Acer akan mendapatkan potongan harga, misalnya laptop Swift 3 dijual mulai Rp 6 jutaan. Ada tiga varian Swift 3 yaitu Swift 3 Air, Swift 3 Infinity, dan Swift 3 Acer Day Edition.

Khusus pembelian Swift 3 dengan prosesor AMD Athlon 300, Acer memberikan printer Canon yang bisa langsung dibawa pulang oleh konsumen.

Baca Juga:
Acer Unjuk Laptop Gaming Helios 700 dan Helios 300

Produk yang lain mendapatkan harga promo adalah seri Nitro yang dijual mulai dari Rp 9 jutaan (untuk Nitro 5 Ryzen) dan mulai dari Rp 17 jutaan (untuk Nitro 7).

Selain itu ada pula cashback hingga Rp 2 juta untuk pembelian produk tertentu, salah satunya Helios 500.

Setiap pembelian laptop Acer yang dilakukan selama Acer Day, pembeli juga berkesempatan mendapat hadiah yang berjumlah 2222 buah.

Dalam event tahunan itu, perusahaan akan memperkenalkan lini baru yang untuk kreator yaitu ConceptD series, yang terdiri dari monitor, desktop, dan laptop. Produk yang bakal dipamerkan antara lain ConceptD 5 (dengan harga Rp 30 juta) dan ConceptD (harga Rp 50 juta.

“Di Acer Day ini, Acer juga akan meluncurkan lini produk baru yang ditujukan bagi komunitas kreatif. Produk ini menawarkan keunggulan di performance, ketahanan, dan akurasi warna,” ujar Herbert.