Technologue.id, Jakarta – Segmen komputer gaming terus tumbuh secara pesat, termasuk di Indonesia. Salah satu vendor yang tekun menggarap pasar perangkat gaming adalah Acer.

Dengan lini produk gaming yang komplit, Acer bahkan menjadi pemimpin pasar untuk perangkat gaming di kawasan Asia Pasifik, dengan menguasai market share sebesar 36,6 persen. Acer diketahui memiliki lini produk gaming di bawah merek Predator. Seri Predator sendiri terdiri dari laptop, desktop, monitor, hingga aksesoris.

Baca juga:

Acer Day 2018 Siap Digelar Serentak Di 12 Negara

“Pangsa pasar Acer di segmen gaming terus tumbuh. Namun, posisi Acer saat ini masih berada di posisi kedua untuk pasar Indonesia,” kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, di sela acara konferensi pers Acer Day 2018, di Jakarta, Selasa (17/08/2018).

- Advertisement -

Agar bisa merebut peringkat pertama tersebut, Herbet Ang memasang target bisa mengulangi kesuksesan di pasar Asia Pasifik. Salah satu strateginya, dengan berbagai inovasi yang terus dihadirkan.

Baca juga:

Karakter Avengers: Infinity War Hadir di Notebook Acer

“Di Indonesia, pencapaian perangkat gaming Acer memang belum sampai di situ (seperti di pasar Asia Pasifik). Karena itu kami ingin mencapai posisi teratas dengan mengutamakan value proposition,” katanya. “Sekarang ini yang dilihat konsumen bukan hanya performance, tapi juga desain.”

Baca juga:

Review Acer Predator Nitro 5 AN515-51-58YX: Laptop Gaming, Fitur Minimalis

Performa Acer di pasar global PC masuk dalam posisi lima terbaik di dunia, menurut laporan Gartner edisi kuartal kedua tahun ini. Menurut Herbert Ang, prestasi ini menjadikan Acer sebagai brand yang masih diperhitungkan di dunia.