Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aduh, Lebih dari 50 Ribu Akun Snapchat Berhasil Diretas!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Hingga saat ini, tak ada media sosial yang tak pernah kebobolan. Facebook, LinkedIn, Twitter, dan kini giliran Snapchat. Baru-baru ini, ada sebuah temuan yang menunjukkan bahwa puluhan ribu akun Snapchat berhasil dibobol oleh peretas. Mengutip dari TheVerge.com (16/02/2018), sebuah lembaga pemerintahan asal Inggris menunjukkan bahwa website palsu Snapchat dengan URL klkviral.org, berhasil mengumpulkan 55.851 akun Snapchat yang lengkap dengan username dan passwordnya.

Baca juga:

Stories dari Snapchat Bisa Di-share ke Medsos Lainnya?

Walaupun ada lebih dari 50 ribu akun Snapchat yang dipampang di website tersebut, tak semua akun yang bocor tersebut valid dan bisa diakses. Hal ini dikarenakan pihak Snapchat sudah mereset sebagian besar password dari akun yang berhasil diretas.

Baca juga:

Segera, Pengguna Snapchat Akan Dapat Bayaran!

"Kami sangat meminta maaf untuk siapapun pengguna Snapchat yang tertipu karena website phising. Kami tidak bisa mencegah pengguna untuk tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga guna mengakses Snapchat. Meski begitu, kami akan terus mengingatkan pengguna Snapchat untuk menggunakan password yang lebih kuat," pernyataan resmi dari juru bicara Snapchat.

Baca juga:

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

Pihak Snapchat sendiri sudah memberitahukan para pengguna yang akunnya berhasil direset melalui email resmi. Ke depan, mereka rencananya akan menggunakan machine learning untuk memastikan bahwa link yang terkandung di aplikasi Snapchat tidak berbahaya.

SHARE:

3 Fitur Canggih yang Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra Makin Over Power untuk Main Game

PANDI dan ICANN Gelar APAC DNS Forum 2024 Bahas Masa Depan Internet