Technologue.id, Jakarta – Brand lokal Advan menyajikan suatu fitur unggul di smartphone terbaru dari G-series. Advan G3 ini mengemas solusi audio hi-fi kondang dari Harman Kardon.

Dengan teknologi dari Harman ini, Advan G3 menonjolkan kualitas dual speaker di bagian depan, tepatnya di atas dan bawah, agar audio yang keluar menjadi maksimal. Cocok menemani pengguna saat mendengarkan musik, menonton video, maupun gaming. Meski memegang ponsel dalam mode landscape, kekuatan suara yang keluar dari speaker tidak akan terhalang tangan.

Bodi belakang Advan G3 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Baca juga:

Lagi-lagi Advan Telurkan Smartphone 4G Tak Sampai Sejuta

Patut dibanggakan, Advan menjadi brand lokal pertama yang bekerja sama dengan produsen speaker kelas dunia tersebut. Selama ini, Harman Kardon telah tersedia di beberapa smartphone global diantaranya Huawei, HTC, dan Coolpad. Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, menceritakan bahwa proses penjajakannya sendiri tidak instan, karena Harman mengulik lebih dulu rekam jejak Advan di pasar smartphone Indonesia.

- Advertisement -

“Dengan Harman ini sudah sejak 2017 didiskusikan. Untuk kolaborasi ini ada banyak faktor yang kita tempuh mulai dari mereka harus yakin kita brand lokal baik di Indonesia dan punya jalur distribusi yang baik juga,” ungkapnya.

Terlepas dari kualitas speakernya, Advan G3 mengusung bentang layar 5,9 inci yang menjadi ukuran layar terbesar ponsel Advan saat ini untuk jenis FullView dengan rasio 18:9. Seperti tren desain saat ini, Advan menggunakan glass mirror design sehingga tampilan G3 menyerupai cermin.

Kinerja ponsel penerus G2 ini diotaki oleh prosesor delapan ini berkecepatan 1,5 GHz, serta didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Baca juga:

Advan Luncurkan G2 Plus, Boyong Layar Luas dan Baterai Besar

Advan G3 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

‘Dapur’ kamera Advan G3 masih dilengkapi dengan lensa Largan dan sensor Samsung CMOS. Dijelaskan, lensa Largan ini bisa menghasilkan foto mendekati warna aslinya. Tidak mengikuti tren kamera ganda saat ini, Advan G3 memiliki single lens, masing-masing 16MP pada bagian belakang dan 8MP di bagian depan.

Untuk kapasitas baterai, Advan G3 dibekali dengan baterai 3500mAh. Proses pengisian daya akan berlangsung cepat karena ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Dikatakan hanya butuh waktu 5 menit untuk pemakaian panggilan telepon selama satu jam.

Baca juga:

Review: Advan i6, Usung Layar FullView dan Proteksi Prima

Soal harga, Advan G3 dijual dengan banderol Rp2.999.000. Kabar baik bagi para mahasiwa, Advan bakal memberikan potongan harga sebesar Rp 1 juta, sehingga mereka bisa membeli perangkat ini hanya dengan Rp1.999.000. Asal menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa dan registrasi melalui platform Shopee.

“Kita menyadari, ponsel dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau, pasti target marketnya mahasiswa. Generasi ini kritis dan sadar akan brand. Kalau (menyasar) ke masyarakat luas maka kita tidak akan fokus,” kata Tjandra

Setiap pembelian unit Advan G3, konsumen bisa sekalian mendapatkan earphone JBL, yang menyuguhkan kualitas bass kuat dan treble jernih.