Technologue.id, Jakarta – Penyedia solusi perjalanan berbasis teknologi, Airy, menghadirkan platform donasi bagi para penggunanya, berkat hasil kerjasama dengan pengelolaan dana sosial Dompet Dhuafa.

Setiap transaksi pemesanan kamar atau akomodasi dengan kode tertentu – baik lewat aplikasi ataupun website Airy, akan dikonversikan menjadi sejumlah dana yang kemudian diakumulasi dan diserahkan kepada Dompet Dhuafa sebagai donasi dari Airy dan pengguna Airy kepada Dompet Dhuafa. Program berlangsung sepanjang 5 Mei hingga 9 Juni 2019.

“Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, kami berharap semakin banyak yang tergerak untuk terlibat dalam program donasi Airy bersama Dompet Dhuafa ini dengan semangat turut berpartisipasi membantu sesama,” ujar Ika Paramita, selaku Vice President Marketing Airy.

Baca Juga:
Jelang Ramadhan, Aplikasi Umma Suguhkan Fitur Beribadah Sambil Donasi

- Advertisement -

Dengan menyertakan kode “DDAIRY10“ atau “DDAIRY15” pada setiap pemesanan penginapan, pengguna Airy ikut berperan menyisihkan Rp 10.000 atau Rp 15.000 – tanpa nilai minimum transaksi dan tidak ada pengenaan biaya tambahan apapun. Ini berlaku untuk transaksi selama 5 Mei sampai 9Juni 2019 dengan periode inap 5 Mei hingga 30 Juni 2019 (kecuali 24 Mei-15 Juni 2019).

Targetnya, pada akhir Juni mendatang, seluruh hasil donasi sudah tersampaikan kepada Dompet Dhuafa.

“Kami sangat antusias bisa bermitra dengan Dompet Dhuafa dalam menjalankan program donasi Airy yang perdana. Airy meyakini pengalaman Dompet Dhuafa selama lebih
dari 25 tahun juga menjadi penguat bahwa program donasi kami akan tersalurkan kepada pihak yang tepat,” lanjut Ika.

Baca Juga:
Blibli.com Lakukan Penggalangan Dana Lewat Donasi Online

Selain program donasi, startup asli Indonesia itu telah secara konsisten berkontribusi memajukan berbagai akomodasi dan hotel beranggaran rendah di Indonesia dengan menyediakan teknologi guna meningkatkan bisnis penginapan dan mengoptimalkan operasional.

Saat ini, Airy bekerja sama dengan lebih dari seribu properti mitra Airy, termasuk lebih dari 300 properti Syariah, yang tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku ekonomi turisme lokal, Airy juga bekerja sama dengan beberapa UMKM di berbagai kota di Indonesia dalam upaya peningkatan penjualan.