Akankah Nubia Z17, Smartphone dengan AI, Rilis di Indonesia?

Ilustrasi Nubia (source: Nubia)

Technologue.id, Jakarta – Sebagai pendatang baru di pasar smartphone Indonesia, pergerakan Nubia cukup impresif, terbukti dari hentakan di pijakan perdananya. Tanpa ragu, mereka menawarkan M2, smartphone yang punya kelebihan di fotografi untuk konsumen Tanah Air, berkat adanya dual-camera belakang yang masing-masing sensornya punya tugas tersendiri untuk menghasilkan warna terbaik serta kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0.

Akan tetapi yang tak kalah menarik, brand yang masih berkaitan dengan ZTE itu akan menelurkan Z17, tepatnya 1 Juni besok. Dari informasi yang berhasil kami himpun, smartphone tersebut tampak mumpuni dengan RAM 8GB, prosesor Snapdragon 835, bodi anti-air, serta dual-camera. Ada juga artificial intelligence (AI) sebagai fitur yang paling ditonjolkan.

Ketika Nubia berani memasarkan M2 langsung ke Indonesia bulan ini walau baru dikenalkan Maret lalu, apakah mereka akan melakukan strategi serupa terhadap Z17?

Sayangnya, tidak. Dari penjelasan Michael Mondong, teknologi dari Z17 ini tergolong mewah, sehingga tak sembarang pabrik bisa membuatnya, termasuk di Tiongkok.

“Untuk Indonesia sendiri tidak ada [pabrik] yang bisa. That’s why kita mungkin hanya akan memasukan Z17 mini dan mungkin seri M dan N yang terbaru lagi,” papar Marketing Manager PT. Nubia Technology Indonesia itu pada Technologue.id (29/05/17).

Nah, untuk Z17 Mini, Michael menyebut kalau mereka bersiap merilisnya di sini tahun ini juga. “Mudah-mudahan di Q3 akhir, atau Q4 awal,” tutupnya.

 

Baca juga:

Nubia Z17, Perangkat Flagship dengan Kecerdasan Buatan

Seminggu Nubia Jualan 3 Smartphone Baru di Indonesia, Begini Hasilnya

Smartphone Ini Punya Baterai 10.100 mAh

loading...