Technologue.id, Jakarta – Belum lama ini, OnePlus telah mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran bakal calon smartphone termutakhirnya, 6T. Mundur sehari dari yang dicanangkan karena Apple menghelat acara launching di hari yang sama, vendor asal China itu memutuskan 29 Oktober 2018 sebagai tanggal peluncuran OnePlus 6T.

Akankah ponsel tersebut menjadi flaghip killer seperti para pendahulunya? Ada kemungkinan tidak.

Baca juga:

OnePlus Siap Rilis Smartphone 5G, Kapan?

Sebab, dari bocoran benchmark OnePlus 6T dari Geekbench yang tersebar, gawai tersebut tertera tak memiliki perbedaan signifikan dengan OnePlus 6 dari segi jeroan. Handset itu tetap mengusung Snapdragon 845 serta RAM 8GB, hal yang sudah dimiliki oleh OnePlus 6. Adapun skor pengujian itu sendiri, yakni 2.387 untuk single-core dan 8.925 untuk multi-core.

Sebelumnya, Otto, retailer asal Jerman, menuliskan bahwa OnePlus 6T versi 8GB/128GB akan dibanderol seharga €580 (Rp10 jutaan). Mengutip GSMArena.com (23/10/2018), sementara pengapalannya sendiri disebut dimulai pada pertengahan November.

Baca juga:

Apple Bikin Event Akhir Oktober, OnePlus Keder

Namun yang cukup menarik, selain bakal diimplementasikannya desain waterdrop notch, OnePlus 6T juga akan mempunyai slot microSD. Jika rumor ini benar adanya, maka inilah gadget pertama OnePlus dengan fitur memori tambahan.

Konon, OnePlus 6T bakal memakai layar AMOLED 1.080 x 2.340 piksel berukuran 6,4 inci, kamera selfie 16MP, kamera ganda 16MP+20MP, serta baterai 3.700mAh. Gawai yang katanya menggunakan Android 8.1 Oreo on the box ini disinyalir memakai sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Baca juga:

OnePlus 6T Jadi Jiplak Desain Vivo V11 Pro dan Oppo F9?

Menurut Anda, akankah OnePlus 6T bersinar di pasar smartphone tahun ini?