Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Akhir Tahun 2018, Google Siap Rilis Smart Display
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Era smart speaker belum berakhir. Meski begitu, seiring perkembangan teknologi kemungkinan besar perangkat tersebut menjelma menjadi sebuah perangkat lain dengan fungsionalitas yang lebih baik. Pasalnya, tak cuma memiliki speaker, ia juga akan dilengkapi layar. Dan itulah yang akan dilakukan oleh Google. Mengutip dari TheVerge.com (17/08/2018), salah seorang karyawan Nikkei, sebuah media asal Jepang mengatakan kalau Google saat ini tengah mempersiapkan sebuah perangkat smart display yang kemungkinan akan dirilis pada akhir tahun 2018 mendatang.

Baca juga:

Walau Location History Tak Aktif, Google Tetap Mata-matai Anda

Lebih detail lagi, ia juga menjelaskan kalau Google sudah memiliki target untuk bisa mengirimkan 3 juta unit smart display pada saat penjualan gelombang pertama dimulai. Dan perangkat tersebut sebenarnya adalah sebuah smart speaker, hanya saja dilengkapi dengan sebuah layar sentuh.

Baca juga:

Google Masuk China Tunggangi Startup Ini?

Smart speaker yang dilengkapi dengan layar sendiri diyakini mampu memberikan berbagai keuntungan dari sebelumnya. Adanya layar akan membuat pengguna lebih mudah untuk melakukan konfigurasi, melihat berbagai informasi, maupun menonton sebuah video dari internet.

Baca juga:

Google Tak Akan Rilis Android Q?

Namun sayangnya, hingga saat ini belum dijelaskan apakah perangkat tersebut bisa menyamai laptop ataupun tablet dari sisi fungsionalitas. Kalaupun bisa, pengguna akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menggunakan perangkat mana yang paling cocok ketika melakukan berbagai aktivitas digital di rumah.

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival