Technologue.id, Jakarta – Setelah meluncurkan OnePlus 7 dan 7 Pro pada beberapa bulan lalu, OnePlus sejatinya sudah resmi memiliki lini produk smartphone 5G. Namun hal itu nyatanya belum membuat mereka puas begitu saja.

Mengutip dari GSMArena (15/08/19), CEO OnePlus, Pete Lau mengatakan kepada Financial Times bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone 5G lagi pada kuartal keempat tahun 2019, atau sekitar bulan Oktober atau Desember akhir tahun ini.

Baca Juga:
Seperti Apa Smart TV Buatan OnePlus?

Tak cuma itu, Lau juga memastikan kalau smartphone 5G yang baru itu akan dirilis secara global sehingga pemasarannya pun akan lebih luas. Pasalnya, OnePlus 7 Pro sendiri sebelumnya hanya dijual dibeberapa wilayah melalui program bundling dari perusahaan operator telekomunikasi.

“Jika Anda ingin smartphone premium pada tahun 2020, Anda harus dilengkapi dengan teknologi 5G. Kami percaya bahwa dengan pengembangan teknologi 5G, tahun depan kami bisa memiliki kinerja yang lebih baik. Dan saat ini, kami sedang melakukan investasi di sana”, kata Lau.

Baca Juga:
Tahun 2024, 50 Juta Smartphone Lipat akan Beredar

Sayangnya, Lau belum membeberkan seperti apa spesifikasi detail dan nama dari perangkat tersebut. Meski begitu, banyak yang meyakini bahwa smartphone 5G akhir tahun yang akan dirilis bakal mengadopsi chipset Snapdragon 855 Plus.

Spekulasi tersebut muncul lantaran selama ini OnePlus dikenal sebagai “flagship killer” yang secara konsisten menggunakan chipset flagship untuk smartphonenya.