Tahun 2024, 50 Juta Smartphone Lipat akan Beredar

Technologue.id, Jakarta – Walaupun hingga saat ini belum ada satu pun vendor gadget yang sukses besar melalui produk smartphone lipatnya, analis memperkirakan bahwa ke depannya tren tersebut akan meningkat dan akan mendorong angka penjualannya.

Mengutip dari GSMArena (14/08/19), salah satu lembaga riset, IHS Markit baru saja merilis data riset yang menunjukkan bahwa penjualan smartphone lipat akan mencapai 50 juta perangkat pada tahun 2024 mendatang. Hal ini cukup masuk akal mengingat saat ini sudah ada beberapa vendor gadget yang mengumumkan kehadiran smartphone lipat.

Baca Juga:
Google Mau Ikutan Bikin Smartphone Layar Lipat

Di sisi lain, mereka juga menyadari bahwa layar OLED yang selama ini menjadi kunci keberhasilan bagi smartphone lipat sebenarnya belum begitu matang. Namun, pangsa pasar panel OLED terus mengalami pertumbuhan. Alhasil, tak cuma perangkat kelas atas, tetapi juga kelas bawah dan menengah pun ke depannya akan semakin banyak yang menggunakannya.

Saat ini, penjualan smartphone secara global memang tengah mengalami penurunan. Namun perangkat yang menggunakan OLED tidak demikian. Penggunaan modul OLED pada smartphone sendiri diperkirakan akan terjadi peningkatkan sebesar 30 persen pada kuartal ketiga 2019.

Baca Juga:
11 Smartphone Xiaomi Jajal Android Q Beta

Salah satu hal yang mendorong penggunaan layar OLED pada smartphone adalah dengan adanya sejumlah fitur smartphone yang ‘disembunyikan’ di bawah layar, seperti in-display fingerprint dan in-display camera. Dan yang paling penting, layar OLED juga medukung teknologi layar yang fleksibel.

Recent Articles

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

FCC Amerika Putuskan Huawei dan ZTE Ancaman Keamanan Nasional

Technologue.id, Jakarta - Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat secara resmi menyatakan bahwa Huawei dan ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional Amerika.

Microsoft Berhenti Pasang Iklan di Facebook, Zuckerberg Tambah Miskin?

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Facebook mulai kehilangan sejumlah pengiklan besar akhir-akhir ini. Sekarang, giliran Microsoft yang mengumumkan penghentian iklannya hingga Agustus...

Ericsson Kantongi 95 Kontrak Komersial Jaringan 5G

Technologue.id, Jakarta - Ericsson saat ini telah memiliki 95 kontrak komersial pengembangan jaringan generasi terbaru 5G. Pencapaian ini terpampang dalam situs web...

Related Stories