Akhirnya, Galaxy Note8 Resmi Mendarat di Indonesia

Peluncuran Galaxy Note8 di Indonesia (Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Setelah absen dari pasar Indonesia di tahun 2016, akhirnya seri Galaxy Note terbaru kembali meramaikan pasar smartphone tanah air. Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Note8 bagi pasar pengguna smartphone di Indonesia.

Kehadiran Galaxy Note8 diklaim sebagai pengobat rindu bagi para pengguna seri Galaxy Note sebelumnya. Diakui Samsung masih banyak loyalis Galaxy Note yang masih tetap bertahan dan menunggu kehadiran seri terbaru dari perangkat yang mempopulerkan istilah phablet di dunia tersebut.

Baca juga : Baru Lahir, Samsung Galaxy Note 8 Langsung Pecahkan Rekor! Apa Itu?

“Ada banyak loyalis Galaxy Note di Indonesia. Meski tahun kemarin tidak dirilis, mereka tetap menani. Terima kasih sudah mau menunggu,” klaim Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indoneisa dalam sambutan acara peluncuran Galaxy Note8 di Jakarta.

Kwon secara percaya diri menyatakan Galaxy Note8 datang dengan banyak perubahan yang akan memenuhi kebutuhan pengguna. Perangkat ini membawa layar Infinity Display yang nyaris tanpa bezel dengan ukuran layar 6,3 inci.

Baca juga : #TECHTOLOGY: iPhone X – Beli Galaxy Note 8, Ada Cashback Rp6,5 Juta

Chipset Exynos 8895 mengisi dapur pacu Galaxy Note8 yang dipadukan dengan RAM 6GB. Ruang penyimpanan bawaannya tersedia seluas 64GB yang bisa diekspansi memanfaatkan slot kartu memori.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga telah menambahkan kemampuan baru di fitur andalan Galaxy Note, S Pen. Ujung pena digital tersebut sekarang dibuat lebih kecil dan tajam untuk semakin memudahkan pengguna dalam berakarya dengan Galaxy Note8. Aplikasi Air Command yang bisa dioperasikan S Pen juga mendapat tambahan dari 6 jadi 10 aplikasi.

Baca juga : Beli Galaxy Note 8 di Smartfren, Dapat Cashback Rp9,5 Juta! Wow!

Samsung pun tak ketinggalan soal fitur kamera yang cukup diperhatikan pasar. Raja pasar smartphone ini menjadikan Galaxy Note8 sebagai momentum memperkenalkan teknologi kamera ganda. “Galaxy Note8 yang pertama kali memperkenalkan dual piksel, dual lensa dan dual OIS,” aku Kwon lagi.

Kamera ganda Galaxy Note8 berada di bagian belakang menggunakan sensor 12MP dengan bukaan f/1.7 untuk kamera normal dan f/2.4 untuk kamera dengan lensa tele. Di bagian depan ada kamera bersensor 8MP.

Baca juga : Samsung Siapkan Kejutan untuk Galaxy Note Tahun Depan

Soal keamanan, smartphone berkapasitas baterai 3300 mAh ini dibekali pemindai sidik jari, pemindai iris dan pemindai wajah. Aplikasi keamanan Knox besutan Samsung juga diklaim bakalan mengamankan data penggunanya dari berbagai ancaman digital.

Bagi peminat perangkat ini terdapat beberapa pilihan warna yakni midnight black, orchid grey dan maple gold. Galaxy Note8 dibanderol Rp 12,999 juta. Pembeli Galaxy Note8 akan langsung mendapat Tumi Leather case dan cashback sampai dengan Rp 800 ribu. Samsung akan mulai mengirim produk ini tanggal 28 September bagi pemesan di sesi pre-order dan mulai dipasarkan secara umum pada 29 September.