Akhirnya, Masalah “Gaibnya” Emoji Twitter Sudah Diperbaiki

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apakah Anda termasuk netizen yang sebal karena Twitter tak mampu menampilkan semua emoji yang beredar di timeline dari aplikasi Twitter for Android? Mungkin Anda pernah mengalami, sudah bikin tweet dengan emoji yang lucu-lucu, waktu terunggah ternyata emoji tersebut berubah menjadi boks-boks tak jelas. Tenang, isu tersebut saat ini sudah diperbaiki oleh Jack Dorsey cs.

Dilaporkan pertama kali oleh Emojipedia.org (21/05/2018), Twitter telah mencoba menekel masalah ini lewat fitur bernama Twemoji sejak Maret lalu. Fitur ini dijadwalkan bakal diadaptasi oleh platform berlogo burung biru itu pada Senin (21/05/2018) waktu Amerika Serikat.

Baca juga:

Admin Twitter Presiden Jokowi Tak Awas, Ini Akibatnya

Dengan ini, Twitter secara resmi memberlakukan emoji yang universal untuk semua versi Android, termasuk untuk pengguna Android Nougat atau yang versi lebih lama yang mengalami diskriminasi ini. Dari pantauan redaksi, Twemoji mengusung desain flat yang cukup apik. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri memang ada emoji yang bentuknya berbeda atau barangkali kurang sesuai dengan yang Anda harapkan.

Akhirnya, Masalah "Gaibnya" Emoji Twitter Sudah Diperbaiki
Twitter luncurkan Twemoji, emoji universal untuk Android (source: emojipedia.org)

Baca juga:

Twitter Minta Anda Ganti Password Sekarang Juga, Ada Apa?

Sebelumnya, aplikasi Twitter for Android mengandalkan desain emoji dari pihak ketiga, macam Google dan Samsung. Hal ini menjadi isu tersendiri bagi user setia Twitter yang memakai Android, karena tak semua dari mereka sudah menggunakan OS Android terbaru dan/atau menggunakan smartphone dari Samsung.

Baca juga:

Terungkap, Twitter Jual Akses Data User ke Pentolan Cambridge Analytica

Untuk bisa mencuitkan semua emoji tanpa menemui boks error, Anda perlu memperbarui aplikasi Twitter for Android Anda. Kemudian, aktifkan emoji bawaan Twitter ini dengan mengakses Settings and privacy > Display and sound > lalu aktifkan toggle Emoji. Redaksi telah mendapatkan dan menikmati fitur ini pasca update ke versi 7.45.0. Selamat mencoba!

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories