Akhirnya, Twitter Raih Untung untuk Pertama Kalinya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ternyata, perlu waktu 11 tahun atau empat tahun di pasar bursa sampai akhirnya Twitter menjadi perusahaan yang profit. Bertahun-tahun hanya “bakar duit”, pada kuartal keempat 2017 media sosial yang dikomandoi oleh Jack Dorsey itu mengumumkan keuntungan pertamanya dalam sejarah, senilai 91 juta USD (sekitar Rp1,25 triliun).

Melansir Mashable.com (08/02/2018), Twitter berhasil merealisasikan targetnya yang diungkapkan di hadapan para investornya Februari 2017 lalu. Memang, margin yang dicapai termasuk minim, tetapi sudah cukup melewati ekspektasi para analis. Diprediksi hanya meraup revenue sebesar 686 juta USD (Rp9,4 triliun), platform berlambang burung biru itu mampu mengantongi 732 juta USD (Rp10 triliunan).

Baca juga: 

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

Kendati demikian, momen bersejarah dari segi neraca keuangan Twitter ini tak dibarengi dengan pertumbuhan pengguna. Pemakai Twitter aktif bulanan tetap 300 jutaan, sama dengan Q3 2017. Walau begitu, daily active user pada Q4 2017 naik 12 persen dari setahun sebelumnya.

Baca juga: 

Begini Cara Mewaspadai Adanya Penyusup di Grup WhatsApp

Menurut Dorsey, salah satu pendorong profitnya Twitter ini disebabkan karena mereka amat fokus menggarap live video. Di tahun 2017, Twitter memang berhasil menjalin kemitraan dengan Bloomberg serta media lainnya dalam bidang live video. Total, ada 1.140 event yang di-live streaming-kan pada kuartal keempat dengan total 22 partnership.

“Orang-orang datang ke kami [Twitter] untuk melihat apa yang sedang terjadi. Live video membantu kita menjadi platform tercepat untuk mengetahui informasi terbaru dan, yang paling penting, memantik diskusi,” papar pria berjambang itu.

Baca juga: 

Instagram Janji, Upload Konten Stories Pelbagai Ukuran Akan Lebih Mudah

Dorsey selaku CEO optimistis dengan raihan ini dan optimistis progres yang mereka buat di 2017 bisa dilanjutkan atau ditingkatkan tahun ini.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories