Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Alexa Bisa Manjakan Anda yang Suntuk Setelah Beraktivitas
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pernahkah Anda terbayang hari Anda seperti tokoh di film-film, yakni ketika Anda memasuki ruangan tertentu, tiba-tiba terdengar musik menggema? Jika iya, mungkin Anda butuh bantuan Alexa untuk merealisasikannya di dunia nyata. Ya, Amazon telah membekali asisten virtualnya Alexa dengan API baru. API ini membekali Alexa dengan kemampuan untuk "berkomunikasi" dengan sensor atau peranti smart home yang dapat mendeteksi pergerakan dan memonitor ketika pintu atau jendela dibuka.

Baca juga:

Waduh, Alexa Rekam dan Sebarkan Obrolan Penggunanya Diam-diam!

Fitur otomasi ini sejatinya lebih dari sekadar keren-kerenan seperti di film. Sebab, ada sejumlah manfaat yang dihasilkannya. Contoh mudahnya, Anda dapat memperbaiki mood atau merelaksasi diri ketika pulang di rumah pasca beraktivitas seharian karena Alexa secara otomatis akan memainkan lagu favorit Anda.

Baca juga:

Alexa Kini Bisa Disematkan pada Apple Watch

Melansir VentureBeat.com (28/08/2018), API Contact and Motion Sensor ini juga memungkinkan Alexa untuk menjawab pertanyan sederhana terkait kondisi atau status sensor-sensor yang terintegrasi di rumah Anda, seperti "Apakah jendela di kamar mandi terbuka?". AI ini pun bisa diprogram untuk dapat berbicara dan mengumumkan lewat speaker Echo apabila ada jendela atau pintu yang terbuka.

Baca juga:

Guna Lawan Apple, Google, Hingga Samsung, Microsoft Akuisisi Startup Ini

Alexa sendiri kini dapat berkomunikasi dengan lebih dari 12 ribu perangkat smart home. Sejumlah produk di luar Amazon pun kini sudah mengadopsi Alexa, sebut saja Apple Watch dan PC all-in-one besutan HP.

SHARE:

ChatGPT Dapat Pembaharuan, Lebih Canggih

Cara Install HyperOS di Perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco