Technologue.id, Jakarta – AMD menghadirkan AMD Ryzen Embedded R1000 SoC, prosesor khusus yang dibuat untuk memenuhi industri perangkat embedded (sistem dengan tujuan-khusus).

Ryzen Embedded R1000 memperbarui AMD Embedded R-Series SoC sebelumnya dengan core AMD ‘Zen’ untuk menghadirkan kinerja multimedia yang kaya dan kemampuan canggih serta fitur keamanan terdepan yang dibuat oleh pendahulunya, Ryzen Embedded V1000.

Baca Juga:
Google Stadia Ditenagai AMD Radeon, Genjot Gaming Cloud Anti Lelet

Prosesor ini dapat mendukung hingga tiga tampilan 4K di hingga 60 FPS, memenuhi permintaan industri yang terus meningkat akan pengalaman tampilan yang imersif dan resolusi tinggi, sementara juga berbagi fitur-fitur lain yang dibuat dalam jajaran AMD Embedded termasuk port Ethernet 10Gb dan fitur-fitur keamanan terdepan.

- Advertisement -

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh prosesor ini adalah performa quad-threaded, dual core, hingga kemampuan berjalan tanpa kipas.

Ryzen Embedded R1000 menawarkan solusi kinerja super cepat. Selain itu prosesor ini juga cocok untuk mendukung lingkungan multimedia.

Prosesor besutan AMD ini menyajikan tampilan digital kelas tinggi. Dipadukan dengan keamanan kelas enterprise, jaringan dan thin clients, serta performa terkini yang kompatibel dengan banyak perangkat.

Baca Juga:
AMD Sajikan Pengalaman Imersif Bermain Game Resident Evil 2

Untuk fitur keamanan, Ryzen Embedded R1000 menggunakan teknologi terkini dari AMD Embedded. Keamanan diperkuat dengan penggunaan Secure Root of Trust dan Secure Run Technology.

Kedua teknologi tersebut bisa membuat pelanggan merasa aman. Baik ketika terhubung ke jaringan edge maupun saat menjalankan tampilan digital.

SoC baru ini akan tersedia pada kuarter ini untuk ODM dan OEM di seluruh dunia yang telah di dukung pula oleh sejumlah perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras termasuk  Advantech, ASRock, DFI, iBase, Netronome, Stratacache dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, konsol game Atari yang belum rilis bernama AtariVCS juga turut menggunakan prosesor ini. Atari dibekali prosesor ini dengan tujuan bisa memperkuat sistem konsol.