Apple Bakal Hadirkan Layanan TV Streaming?

Technologue.id, Jakarta – Netflix dan Iflix adalah beberapa layanan TV streaming yang hadir di Indonesia. Industri bisnis tersebut ternyata kini mulai dilirik oleh Apple yang selama ini fokus dengan perangkat kerasnya saja.

Mengutip dari TheVerge.com (23/10/2018), Apple dikabarkan berencana untuk menyediakan layanan TV streaming secara global pada tahun depan. Kemungkinan, layanan tersebut akan disediakan dalam bentuk sebuah aplikasi yang berdiri sendiri atau bisa juga tergabung pada aplikasi yang sudah tersedia pada smart TV.

Baca juga:

Bosan Nonton Netflix? Coba 5 Aplikasi TV Streaming Android Ini

Pada layanan tersebut, Apple akan menyiarkan program orisinal buatan mereka dan program lainnya yang disediakan dari pihak ketiga yang ditawarkan dari penyedia TV kabel. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan oleh Amazon.

Baca juga:

Apple ID Jadi Incaran Para Penjahat Siber

Saat ini, Apple dilaporkan sudah siap untuk melakukan masa uji coba untuk layanan TV streaming-nya. Dan untuk menciptakan euforia para penggunanya, mereka kemungkinan akan menyediakan layanan tersebut secara gratis untuk para pengguna perangkat iOS dan Apple TV.

Baca juga:

2020, Apple Siap Gunakan Prosesor Sendiri?

Untuk tahap awal, Apple rencananya akan meluncurkan layanan TV streaming untuk wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Setelah itu, 100 negara lainnya akan menyusul pada beberapa bulan mendatang. Belum diketahui apakah Indonesia akan menjadi salah satunya atau tidak.

Latest News

9 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note20 Series yang Jarang Diketahui

Technologue.id, Jakarta - Didapuk menjadi smartphone flagship, sudah barang tentu Galaxy Note20 mengemas kelebihan-kelebihan yang akan mempermudah penggunanya dalam melalukan aktivitas melalui...

Tim Cook Bagikan Foto Para Pemilik Pertama iPhone 12

Technologue.id, Jakarta - Bos Apple, Tim Cook membagikan foto para pemilik pertama iPhone 12 yang baru saja diluncurkan. Foto itu ia unggah...

Realme Siap Luncurkan Smartphone Narzo 20 dan Produk AIoT

Technologue.id, Jakarta - realme hari ini mengkonfirmasi akan meluncurkan realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro khusus untuk gamer muda.

WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan akan segera menghadirkan dua fitur tambahan di versi websitenya. Fitur tersebut adalah video call dan voice call...

Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke...

Related Stories