Technologue.id, Jakarta – Dalam gelaran WWDC 2018, Apple mengumumkan pembaruan besar berikutnya yang akan hadir untuk Apple Watch. Pembaruan tersebut berfokus pada sejumlah fitur baru dan peningkatanfitur kebugaran yang akan hadir di watchOS 5.

Fitur terbaru yang akan hadir di watchOS 5 dan bisa dibilang cukup menarik perhatian adalah fitur Walkie-Talkie.

Baca juga:

WWDC 2018, Apple Hadirkan Aksesori Baru untuk iPhone dan Apple Watch

“watchOS 5 memperkenalkan fitur Walkie-Talkie, cara yang benar-benar baru untuk berkomunikasi dengan suara dan hanya ketukan pergelangan tangan. Cara yang menyenangkan dan mudah untuk berhubungan dengan teman dan keluarga dengan cepat,” tutur Apple seperti dikutip dari Ubergizmo.com (05/06/2018).

Untuk peningkatan pada fitur kebugaran, Apple akan memperkenalkan Activity Competitions yang memungkinkan para pengguna Apple Watch bersaing satu sama lain dalam hal kebugaran dan kesehatan.

Baca juga:

CEO Apple Pun Akui Kecanduan Gadget

Ada juga fitur Auto-Workout Detection baru, penambahan dukungan untuk latihan baru seperti Yoga dan Hiking (di antara 12 latihan baru lainnya), fitur baru yang memberi tahu pengguna ketika mereka berada lebih cepat atau lebih lambat dari kecepatan yang ditentukan, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Apple Maksimalkan Fitur AirPod pada iOS 12

Perihal kehadirannya kepada pengguna, watchOS 5 ditetapkan akan hadir pada musim gugur tahun ini tetapi Apple tidak menyebutkan kapan tepatnya. Jadi bagi Anda yang sudah tidak sabar, mari kita tunggu saja kehadirannya.