Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple iPhone 17 Diprediksi Punya Ukuran Paling Tipis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple kemungkinan akan kembali fokus pada ketipisan sejumlah perangkat barunya di masa depan. MacBook, Apple Watch hingga iPhone 17 diprediksi akan mengalami pengurangan ketebalan yang signifikan.

Berita ini muncul setelah raksasa teknologi asal Cupertino tersebut merilis iPad Pro dengan desain yang sangat ramping tanpa mengurangi kinerjanya. Hal tersebut merupakan prestasi yang hanya terjadi oleh chip seri M milik Apple.

Baca Juga:
Apple Bakal Rilis Update Siri Sebelum Akhir 2024

Pengamat teknologi, Mark Gurman tidak memberikan informasi spesifik seberapa tipis perangkat yang akan dikembangkan Apple nanti. Sebagai contoh MacBook sebelumnya dengan desain yang lebih ramping dan enak dipandang. Namun, ada masalah terkait suhu yang cepat panas, keyboard dan opsi CPU/GPU yang terbatas.

Meskipun Apple Silicon telah mengatasi sebagian besar permasalahan ini, desain yang lebih tipis pada iPhone, MacBook, dan Smartwatch masih dapat menghasilkan baterai yang lebih kecil. Peningkatan efisiensi dari chip masa depan mungkin dapat mengurangi hal ini sampai batas tertentu.

Baca Juga:
CarPlay Baru Apple akan Mengontrol Lebih Banyak Fitur Mobil

Mengingat rekam jejak Gurman yang sudah mapan, fokus Apple pada perangkat yang lebih ramping tampaknya masuk akal. Namun, dengan desain ulang iPhone 17 dan MacBook/Watch yang masih tersisa satu tahun lagi, masih harus dilihat bagaimana Apple berencana melakukan peralihan ini tanpa mengorbankan kinerja dan masa pakai baterai.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?