Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple: Masa Depan Mac Datang dari Aplikasi iOS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) sebenarnya rutin diadakan setiap tahunnya. Namun tahun ini, Apple mengumumkan sebuah langkah besar dalam pengembangan software untuk platform MacOS. Mengutip TheVerge.com (07/06/2018), pada perhelatan WWDC 2018 ini, Apple sudah resmi untuk mengizinkan para developernya untuk melakukan porting dari aplikasi berbasis iOS ke platform MacOS. Ini artinya, aplikasi yang tersedia untuk iOS, akan lebih lebih mudah dikonversi ke platform MacOS.

Baca juga:

Apple Hadirkan Fitur Baru di watchOS 5, Ada Apa Saja?

Walaupun sudah diumumkan, Apple saat ini masih harus menyediakan berbagai tools untuk memudahkan para developer melakukan porting dari aplikasi iOS ke MacOS. Pihak Apple sendiri saat ini sudah memulai proses porting itu untuk sejumlah aplikasi berbasis iOS, seperti Home, Stocks, News, dan Voice Memo.

Baca juga:

WWDC 2018, Apple Hadirkan Aksesori Baru untuk iPhone dan Apple Watch

Kemungkinan, proyek yang diberi nama Marzipan tersebut baru akan benar-benar terlaksana dan matang pada tahun 2019 mendatang. Sebelum itu, akan ada beberapa Framework, Software Development Kit (SDK), dan Application Programming Interface (API) yang disiapkan oleh Apple untuk para developer.

Baca juga:

CEO Apple Pun Akui Kecanduan Gadget

Dengan kemampuan porting tersebut, hingga saat ini belum diketahui apakah nantinya Apple berencana untuk meniadakan berbagai aplikasi native MacOS yang sudah dikembangkan dengan metode tradisional.

SHARE:

Lulusan Bangkit Bagi Rekomendasi Aplikasi Manfaatkan Bulan Ramadan

Ramaikan Ramadan dan Lebaran, Gojek Hadirkan Layanan #EmakHemat