Apple: Masa Depan Mac Datang dari Aplikasi iOS

Technologue.id, Jakarta – Ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) sebenarnya rutin diadakan setiap tahunnya. Namun tahun ini, Apple mengumumkan sebuah langkah besar dalam pengembangan software untuk platform MacOS.

Mengutip TheVerge.com (07/06/2018), pada perhelatan WWDC 2018 ini, Apple sudah resmi untuk mengizinkan para developernya untuk melakukan porting dari aplikasi berbasis iOS ke platform MacOS. Ini artinya, aplikasi yang tersedia untuk iOS, akan lebih lebih mudah dikonversi ke platform MacOS.

Baca juga:

Apple Hadirkan Fitur Baru di watchOS 5, Ada Apa Saja?

Walaupun sudah diumumkan, Apple saat ini masih harus menyediakan berbagai tools untuk memudahkan para developer melakukan porting dari aplikasi iOS ke MacOS. Pihak Apple sendiri saat ini sudah memulai proses porting itu untuk sejumlah aplikasi berbasis iOS, seperti Home, Stocks, News, dan Voice Memo.

Baca juga:

WWDC 2018, Apple Hadirkan Aksesori Baru untuk iPhone dan Apple Watch

Kemungkinan, proyek yang diberi nama Marzipan tersebut baru akan benar-benar terlaksana dan matang pada tahun 2019 mendatang. Sebelum itu, akan ada beberapa Framework, Software Development Kit (SDK), dan Application Programming Interface (API) yang disiapkan oleh Apple untuk para developer.

Baca juga:

CEO Apple Pun Akui Kecanduan Gadget

Dengan kemampuan porting tersebut, hingga saat ini belum diketahui apakah nantinya Apple berencana untuk meniadakan berbagai aplikasi native MacOS yang sudah dikembangkan dengan metode tradisional.

Recent Articles

Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar...

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

Related Stories